Meriahkan Hari Pramuka, Kwarran Dramaga Gelar Kanira

0
10

Kab. Bogor, Kabar Negeri

Bulan Agustus merupakan moment yang paling ditunggu khususnya oleh para anggota Gerakan Pramuka. Mengapa tidak, karena di bulan ini ada hari yang bersejarah, tepatnya pada tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka.

Bukan hanya itu saja, biasanya di bulan Agustus ini dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka dilaksanakan kegiatan di Kwartir Ranting dari tingkat pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega maupun Pembina.

Begitu juga dengan Kwartir Ranting Dramaga Kwarcab Kabupaten Bogor di Bulan Agustus ini melaksanakan kegiatan Kanira Ranting Dramaga pada Jumat hingga Minggu, (10-12/08/2018) yang bertempat di Desa Purwasari Kec. Dramaga Kab. Bogor.

Kanira merupakan bentuk kegiatan kepramukaan yang dikhususkan untuk golongan penegak dan pandega, di mana bentuk kegiatan tersebut berupa perlombaan. Kanira sendiri merupakan sebuah akronim dari Kata, Seni dan Olahraga.

Kanira Ranting Dramaga Tahun 2018 bertemakan Sportifitas, Kreatifitas dan Inovasi. Kegiatan ini diikuti oleh SMA dan SMK se wilayah Kec. Dramaga yang terdiri dari SMAN 1 Dramaga, SMA Darussalam, SMA Yafahi, SMK Globin dan SMK Bina Ikhwani serta Gugus Depan Teritorial.

Agenda kegiatan yang dilombakan dalam Kanira Ranting Dramaga Tahun 2018 terdiri atas 17 Cabang perlombaan antara lain, Giat Kata terdiri dari : Vlog, Puisi, Cerdas Cermat, MTQ, Menulis Essay, Desain Poster dan Stand Up Comedy, serta Giat Seni terdiri dari : Photography, Tari Tradisional, Putra Putri Kanira, Kanira Idol dan Make Up, Giat Olahraga terdiri dari : Futsal, Volly, Catur, Tenis Meja dan Tarik Tambang.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Camat Dramaga, Adi Hendraya selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka Mabiran) Dramaga. Diakhir acara yang keluar sebagai Juara Umum adalah SMA Negeri 1 Dramaga.(Randi)

Tinggalkan Balasan