Melany Dian Risiyantie Akan Dorong Kades Pahami Aturan Pengadaan Barang & Jasa

0
2

Kab. Bogor, Kabar Negeri

Tidak sedikitnya kepala desa (Kades) yang tersandung kasus korupsi akhir-akhir ini, ternyata mengundang keprihatin Pengacara senior Melany Dian Risiyantie.

Menurutnya hal tersebut terjadi lantaran banyak Kades tidak memahami aturan main yang benar menurut kacamata hukum, yang sudah di tentukan dalam pengadaan barang dan jasa, sehingga terjebak oleh situasi dan keadaan.

“Saya juga sangat prihatin akhir akhir ini tidak sedikit Kades yang tersandung Hukum, yang diakibatkan minimnya pemahaman bagaimana aturan main pengadaan barang dan jasa yang benar, menurut peraturan yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Berawal dari keprihatinan atas hal tersebut Melany memiliki niatan untuk mendorong para pengacara yang tergabung dalam Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI), kedepanya akan memberikan bimbingan teknis pengadaan barang dan jasa secara cuma cuma, sehingga para Kades dapat memahami atauran main yang benar.

“Kedepanya saya akan mendorong para pengacara yang tergabung dalan APPI di tingkat DPC Bogor Raya, agar mau memberikam bimbingan teknis terkait pengadaan barang dan jasa ke tingkat Desa, sehingga para pelaku usaha di tingkat desa memahahami aturan yang benar menurut kacamata hukum,” pungkasnya.(Hs)

Tinggalkan Balasan