Fenomena Artis Nyaleg, Ini Kata Pengacara senior Melany Dian Risiyantie

0
4

Bali, Kabar Negeri
Dalam Pemilu 2019 banyak nama selebritas Indonesia yang mendaftar menjadi calon anggota legislatif, tidak kurang ada 54 nama selebritas yang akan ikut berkancah dalam hajat lima tahunan ini.

Pengacara senior wanita asal Bali, Melany Dian Risiyantie melihat, banyaknya artis yang mencalonkan adalah hal yang biasa, karena sosok artis lebih dikenal namanya yang bertujuan mendongkrak popularitas partai.

“Menurut saya artis adalah public figure dan kalau mendaftar dan akhirnya jadi caleg itu sah-sah saja. Nyaleg itu hak semua warga negara Indonesia,” kayanya.

Melany juga berpendapat bahwa para artis yang ikut berlaga dalam Pemilu Legislatif harus berkopeten, tidak cukup mengandalkan populeritas dan penampilan.

“Namun, harus berkompeten dan tidak cukup hanya bermodalkan ketenaran, nama besar atau muka cantik dan ganteng saja, tapi harus punya skill yang cukup untuk mewakili rakyat,” ujar Melany.

Wanita yang juga Ketua DPW Asahi Propinsi Bali ini berharap, artis yang mencalonkan dan terpilih juga harus bisa menyampaikan aspirasi rakyat banyak yang sudah memilih mereka.

“Apabila seseorang dirasa berkompeten menyandang sebagai caleg, baik itu seorang artis atau bukan, adalah sah-sah saja,” ujarnya
Melany percaya, siapapun yang terpilih entah artis pasti akan berpihak pada rakyat.

“Saya percaya nanti entah itu artis-artis atau tokoh-tokoh yang terpilih dalam kontestasi politik mereka semua pasti akan berpihak ke rakyat banyak. karena mereka sudah dipercaya oleh para pemilihnya,” pungkasnya. (Hs)

Tinggalkan Balasan