Pemalsuan Tanda Tangan Di Desa Cinangneng, Ginandjar SH.MH : Tunggu Action Polres Bogor

1
3

Kab. Bogor, Kabar Negeri
Polimek permasalahan tanah kini mulai terjadi lagi di Kab. Bogor, kali ini menimpa Ara H, S.Pd yang melaporkan LH ke Kepolisian atas dugaan memalsukan Surat Keterangan Ahli Waris atas tanah yang berada di Desa Cinangneng Kec. Tenjolaya Kab. Bogor.

Menurut keterangan Korban bahwa LH memalsukan tanda tangan didalam Surat Keterangan Ahli Waris, sehingga terbit Sertifikat tanah No. 3/Cinangneng atas nama Ahmad bin Daisan yang telah dibaliknamakan menjadi atas nama LH, sedangkan Pihak ahli waris sama sekali tidak pernah membuat Surat Keterangan Ahli Waris dan tidak pernah menjual pada terlapor.

Disamping itu Kuasa Hukum Ara, Ginandjar SH, MH menyampaikan bahwa dalam pembuatan Surat Keterangan Ahli Waris dengan pemalsuan tanda tangan tersebut, telah diakui oleh Kepala Desa Cinangneng dan Camat Tenjolaya.

Ginandjar juga mengatakan bahwa berdasarkan Laporan Kepolisian No. LP/B/398/III/2017/IBA/Res. Bogor (tertanggal 24 Maret 2017) serta SP2HP No: B/770/VIII/2017/Reskrim Tgl. 10 Agustus 2017, pihaknya akan terus mendorong agar kasus yang dialami kliennya dapat segera diproses secara tegas oleh pihak Polres Bogor.

Ginandjar sangat mengharapkan pihak Kepolisian Resor Bogor dapat bertindak tegas untuk melakukan police line di lahan yang tengah bermasalah tersebut, dan melarang oknum-oknum aparat hukum yang diberi tugas oleh LH untuk menjaganya.

Pengacara muda ini juga berharap agar aparat kepolisian siap menegakkan hukum, menjadikan hukum menjadi panglima di bumi Indonesia. Sehingga tidak ada aparat hukum yang memainkan hukum.

“Begitu pula dengan Kepala Desa dan Camat siap bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing, Kita tunggu action dari Kepolisian Resor Bogor, menindaklanjuti secepat mungkin permasalahan yang menimpa klien saya,” pungkas Ginandjar SH. MH.(HS/MR)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan