2 Kolbeco Mogok, Proyek JLD Terancam Molor

0
6

Kab. Bogor, Kabar Negeri
Disamping bergeliatnya pembangunan Jalan Lingkar Dramaga (JLD) ternyata ada beberapa kejadian yang tak diduga, salah satunya Pada Hari Jumat (27/07) sekitar pukul 06.30 WIB di Dramaga Kp. Manggis RT.04/04 Desa Dramaga Kec. Dramaga Kab. Bogor, 2 Unit CPU dan 2 Unit Monitor Kolbeco raib digondol maling, sehingga mengakibatkan 2 alat berat tersebut Mogok.

Awal mula kejadian tersebut Karyawan PT. Kemang Bangun Persada yang bernama Salim(35) sedang mengecek alat berat tersebut, namun dirinya tersontak saat mengetahui bahwa 2 Monitor dan CPU Kolbeco sudah lenyap, Salim pun langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada Ropik(30).

Ropik pun kaget mendengar informasi yang disampaikan Salim, sehingga dirinya melaporkan langsung kepada Pimpinan Proyek Bernadus Dwi Prasetia(38).

Menanggapi laporan dari Karyawannya Bernadus langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Dramaga untuk diperoses lebih lanjut, semantara diketahui atas kejadian tersebut PT. Kemang Bangun Persada mengalami kerugian yang ditaksir Rp. 200.000.000.

Disamping itu menurut Bernadus, disamping menimbulkan kerugian ratusan juta rupiah, kejadian tersebut cukup mengganggu kelancaran pengerjaan proyek, “karena dua alat kami tidak dapat difungsikan karena CPU dan Monitornya hilang, padahal kita sudah targetkan Sabtu kemarin kita bisa tembus ke Ciherang,” katanya, Senin (30/07) malam.

Bernadus juga melampiaskan kekecewaanya kepada tim keamanan yang dibetuk dengan beranggotakan masyarakat setempat, yang tak dapat bekerja lebih maksimal dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

“Disinikan ada tim keamanan yang dibentuk, yang anggotanya dari warga, bahkan kami gak pernah nunggak untuk bayar jasa keamanan itu ke tim keamanan yang dibentuk, aneh saat ada kejadian kehilangan semuanya bungkam seribu bahasa gimana ini.?” katanya.

Sementara Kapolsek Dramaga AKP Budi Santoso mengatakan bahwa, terkait kejadian tersebut masih dalam proses penyelidikan dengan memintai keterangan saksi. “sedang dalam penyelidikan dan akan memintai keterangan saksi dalam waktu dekat ini,” katanya melalui pesan WhatsApp, Senin (30/07) 17.51 WIB.(HS)

Tinggalkan Balasan