Statistik Artikel Berita 173 views

Pemasok BSP, Ketua DPRD Kab. Bogor : Jangan Mengatasnamakan Anggota Dewan

Bogor | newskabarnegeri.com

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menegaskan jangan sampai para Anggota DPRD menjadi bahkan memfasilitasi Pemasok Komoditi Agen Himbara/e-Warong, Bantuan Sosial Pangan (BSP) yang biasa disebut BPNT atau Program Sembako.

“Jangan dong Om kalau, mengatasnamakan anggota dewan,” tuturnya yang juga sebagai, Politisi Partai Gerindra, Kamis (22/10/2020) melalui pesan WhatsApp.



Disamping itu dirinya menyampaikan bahwa Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor yang membidangi bidang Kesejahteraan Rakyat, selalu Fokus mengawasi BPNT, dirinya juga menegaskan akan bertindak tegas kepada Anggota Dewan yang ikut-ikutan jadi Pemasok BSP apalagi menyalahi aturan.

Baca Juga :  Menyikapi Polemik Penyaluran BPNT Cijeruk, Ini Jawabannya

“Komisi 4 fokus dengan hal ini Om, apabila menyalahi aturan saya akan tindak,” tegasnya, Politisi yang dikenal dekat dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Perlu diketahui dalam Undang-Undang MD3 No. 17 Tahun 2014 Pasal 400 (1) Anggota DPRD kabupaten/kota dilarang merangkap jabatan sebagai: a. pejabat negara atau pejabat daerah lainnya; b. hakim pada badan peradilan; atau c. pegawai negeri sipil, anggota Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Negara Republik Indonesia, pegawai pada badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah, atau badan lain yang anggarannya bersumber dari APBN/APBD.

Baca Juga :  PERINGATI HARI JUANG KARTIKA, KOREM 061/SK MELAKSANAKAN ZIARAH DI TMP DREDED

(2) Anggota DPRD kabupaten/kota dilarang melakukan pekerjaan sebagai pejabat struktural pada lembaga pendidikan swasta, akuntan publik, konsultan, advokat atau pengacara, notaris, dan pekerjaan lain yang ada hubungannya dengan wewenang dan tugas DPRD kabupaten/kota serta hak sebagai anggota DPRD kabupaten/kota.

(3) Anggota DPRD kabupaten/kota dilarang melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. (Randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *