9 views

Lansia Kecamatan Leuwisadeng, Bersyukur Dapat Bantuan Alat Penopang Diri

Bogor | newskabarnegeri.com

Bentuk pelayanan dan pendampingan lansia di rumah sangat tepat di terapkan dalam masyarakat Indonesia, yang masih berpegang dalam nilai timur. Ini wujud perhatian terhadap lanjut usia dengan mengutamakan peran masyarakat berbasis keluarga.

Nenden pendamping Lanjut Usia
(Lansia) Kecamatan Leuwisadeng mengatakan, bersyukur dengan adanya bantuan dari Dinas Sosial, Kabupaten Bogor, untuk Lansia di Kecamatan Leuwisadeng berupa alat penopang diri sudah disalurkan.

Baca Juga :  Leasing PT. U Finance Indonesia di Somasi Korban Pencatutan Data



“Alhamdulillah kami dapat bantuan dari Dinsos untuk lansia, mendapatkan kursi roda satu, alat bantu dengar 3 sama tongkat 1,” kata Nenden, Rabu (14/10/2020).

Nenden menambahkan, bersyukur juga karena bentuan dari Dinsos bisa berguna bagi lansia.

“Alhamdulillah bantuan dari Dinsos begitu banyak membantu untuk masyarakat dan para lansia yang benar benar membutuhkan, Desa Leuwisadeng 5 orang korsi roda 2 dari Dinsos di ambil sama H. Rapiudin, mau di serahkan oleh dia sendiri,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kepala Desa Baru Gunungmulya, Ada Apa...?

Nenden menjelaskan, prosesnya hanya 2 Minggu setelah pengajuan. “Untuk mengajukan persyaratan untuk mengajukan yaitu: SKKM, KK, sama surat pengantar dari kecamatan. Prosesnya paling cepat 2 minggu,” ujarnya.

Nenden berharap, Pemerintah selalu memperhatikan warga kabupaten Bogor, khususnya para lansia.

“Saya berharap kepada pemerintah, kami sangat berterima kasih dan mudah-mudahan lebih di perhatikan lagi masyarakat yang memang benar benar belum tersentuh, seperti bantuan-bantuan kedaruratan pangan, sarana kamar lansia masih banyak, seperti kursi roda juga banyak yang membutuhkan, karna kita keterbatasan minta kepada orang yang mampuh tolonglah bantu kami sebagai pendamping Lansia, untuk bantuannya seperti kursi roda,” pungkasnya.(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *