55 views

Humas PN Bogor : Proses Eksekusi Harus Melalui Pengadilan

Bogor | newskabarnegeri.com

Humas Pengadilan Negeri Kelas 1 Bogor, M Solihin SH., mengatakan, eksekusi atau pengosongan suatu obejek hasil dari pada lelang itu melalui pihak pengadilan.

“Kalau eksekusi tetap prosesnya tetap melalui Pengadilan, karena memang pengosongan eksekusinya harus melalui Pengadilan,” ungkap M. Solihin ketika di temui di PN Kelas 1 Bogor, Jalan Pengadilan No.10, RT 03/01, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga :  Motor Berhenti Mendadak, Akibatkan Damkar Terguling



Jadi, kata dia, apabila ada suatu objek. Kalau bahasa sehari-hari mungkin orang dengarnya dibeli dari lelang atau dijual dari lelang, ketika ada si pembeli sudah balik nama. Dan rupanya pemilik awal ini tidak mau keluar, apa yang harus dilakukan pembeli lelang ini?.

Menurutnya, objek pembeli lelang hak tanggungan. Melakukan memohon pengajuan eksekusi ke-pengadilan, dan proses eksekusinya bagaimana?. Ketika dimohonkan ekseskusi ke-pengadilan, itu namanya permohonan eksekusi dan si pemohon ini pemohon eksekusi serta orang yang tidak mau keluar itu termohon eksekusi.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Laksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman

“Setiap eksekusi itu ada prosesnya. bukan asal langsung (eksekusi-red). Yakni, dengan cara di panggil dulu dan di tergur. “Ini loh” kamu mau di eksekusi, pilihannya dua, mau secara sukarela atau dikeluarkan.?,” kata Solihin.

Selain itu, sambungnya, ada berita acaranya. Dia (termohon eksekusi) mau terima atau tidak, bila dia sukarela dia otomatis mengeluarkan barangnya dan dipindahakan. Lalu Bila dia tidak sukarela.? “Yang menjadi kebiasaan, si pemohon eksekusi memindahkan dan menaruh di tempat tertentu yang sudah disiapkan. intinya simple,” imbuh Solihin.(Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *