43 views

Babinsa Keluhkan Koordinasi, Kepala Desa Hambaro : Hubungan Kami Baik-baik Saja

Bogor | newskabarnegeri.com

Guna untuk mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat, sehingga dalam kegiatan apapun yang ada di desa agar tidak ada hambatan.

Untuk mewujudkanya peran Kepala Desa sangat penting sebagai poros koordinasi bagi Aparat Desa setempat, baik itu Babinsa, Bhabinkabtibmas maupun Satpol PP.

Sertu Tatang Tosin, Babinsa Desa Hambaro Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor mengatakan, dirinya sebagai Aparat Kewilayahan Pembina Desa sebenarnya diharuskan dan wajib mengetahui kegiatan yang ada di desa.



“Saya sebagai Aparat kewilayahan Pembina Desa harus dan wajib mengetahui Kegiatan perencanaan yang ada di Desa binaannya, sehingga bisa Kordinasi dengan aparat desa apa bila kemungkinan ada hambatan dan bagaimana langakah untuk mengatasinya,” ungkapnya di Aula Koramil 2125/Nanggung, Rabu (30/09/2020).

Baca Juga :  Kota Bogor Gandeng Investor Asing Ke Galuga, Bupati : Belum Ada Pembicaraan

Menurut Tosin untuk Kepala Desa binaanya, dinilai sangat kurang dalam melakukan koordinasi dengan aparat kewilayahan Desa binaanya, padahal seharusnya Kepala Desa selalu berkoordinasi dengan Aparat Desa baik TNI, Polri maupun Satpol PP.

“Seharusnya Babinsa itu bisa berkoordinasi dengan Kepala Desa nyatanya di desa hambaro nggak ada,” cetusnya.

Dirinya juga mencontohkan, Seperti pembuatan MCK atau pembuatan jalan itu tidak ada koordinasi dengan Babinsa, Dirinya menilai kalo saja ada koordinasi dengan aparat tidak akan seperti ini.

Baca Juga :  Jumsi Desa Kota Batu, Rangsa Semangat Gotongroyong

“Realisasi ataupun ada masalah atau halangan, dengan adanya saya bisa memberikan solusi untuk masalah tersebut,” tuturnya.

Menurut Tosin kalo koordinasi untuk di kantor desa dirinya diberi tau di grup forum, tetapi kalo ada kegiatan di lapangan itu sangat kurang.

“Sayakan berdasarkan perintah jadi kalo misalkan karena Babinsa itu harus membina Desa, kalo misalkan ada apa apa TNI Kuat karena rakyat, setiap ada kegiatan di desa saya itu harus laporan ke Kodim,” katanya.

Baca Juga :  Siswa SMP Negeri 2 Tamansari Gondol 2 Medali Sekaligus

Semantara itu saat di Konfirmasi terkait hal tersebut Kepala Desa Hambaro H. Firdaus mengatakan, bahwa hubungan antara Kepala Desa dengan instansi lainnya masih baik-baik saja.

“Mohon maaf Kang, Alhamdulilah hubungan kami baik-baik saja, maaf saya tak bisa cerita panjang lebar, lagi sakit Gigi,” tutur Kepala Desa saat di Konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (01/10/2020), Pukul 16.06 WIB. (Andreansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *