76 views

172,3 Ton Beras Untuk Para KPM PKH Sukajaya

Bogor | newskabarnegeri.com

Bantuan Sosial Beras (BSB) yang merupakan bantuan tambahan bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) ditengah Pandemi Covid-19 kembali disalurkan, kali ini sekitar 5745 KPM PKH di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat mendapatkan 15 Kg setiap KPM per Bulannya.

“Setiap KPM kali ini mendapat 30 Kg, karena bantuan tersebut dirapel untuk bulan Agustus dan September, jadi total berasnya secara keseluruhan ada sekitar 172,3 Ton dan Bulog sebagai Pengadaan Barangnya,” tutur Endang Kurniawan, Koordinator Pendamping PKH (PPKH) Kecamatan Sukajaya, Senin (28/09/2020).

Baca Juga :  MPB Jengah, Fungsi Tikor Hingga Pendamping Mandul



Endang juga menyampaikan bahwa hari ini dilakukan penyaluran bagi KPM yang berada di 5 desa diantaranya Kiarasari, Cisarua, Kiarapandak, Urug dan Harkat Jaya, sementara untuk 5 desa lainnya akan dilakukan penyaluran keesokan harinya, Selasa (29/09/2020).

“Ada 2 skema penyaluran, Pertama, yang terdekat ke titik distrubusi di ambil sendiri oleh KPM dengan protokol kesehatan, Kedua, bagi yang kesulitan mengakses titik distribusi itu diantarkan ke rumah KPM melalui Ketua Kelompok, dengan di monitor oleh pendampingnya,” kata Endang.(Randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *