9 views

BNN Ungkap Jaringan Narkotika Libatkan Orang Yang Diduga Anggota DPRD Palembang

Jakarta | newskabarnegeri.com

Tim gabungan yang terdiri dari BNN, BNN Provinsi Sumsel dan Polda Sumsel amankan 5 kilogram sabu dan 30.000 butir pil ekstasi yang melibatkan orang yang diduga wakil rakyat di Palembang berinisial D.

Berawal dari diamankannya dua orang kurir berinusial W dan A saat menerima paket berisi 30.000 butir pil ekstasi dari seorang wanita berinisial Y di kawasan Pasar Macan Lindung Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang pada hari l, Selasa (22/09/2020).

Baca Juga :  Densus 88 Tangkap Istri Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan



Sementara Y mengaku diperintah oleh J. yang tak lain merupakan suaminya sendiri. Petugas melakukan penangkapan terhadap J. saat berada di rumahnya dl Jalan Buyut Tampah, Bukit Baru, Palembang. Dari dalam rumah J, BNN menemukan 1 kg sabu yang disimpan didalam anak tangga rumah miliknya. Pasangan suami istri ini mengaku diperintah oleh D. untuk menyimpan narkotika tersebut.

Baca Juga :  Dirut KAI Bersama MRT Bentuk Usaha Integrasi Moda Transportasi

Pengembangan dilakukan, hingga akhirnya D dapat diamankan di tempat usaha laundry miliknya di Jalan Riau, Kecamatan Kemuning. Didalam ruko terrsebut, Penyidik menemukan 4 kg sabu yang disimpan diatas lemari kerja D. Dalam jaringan ini, peran D adalah mengendalikan para kurir sebagai kaki tangannya. Sementara D bekerja sama seorang pemodal yang tinggal di Medan berinisial K.

Penangkapan terhadap M dilakukan di Jalan Raya Batu Bara, Kab Batu Bara, Sumatera Utara. Selanjutnya para tersangka dlbawa ke kantor BNN Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya mereka dikenakan pasal 114 ayat (2). pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1 ). UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan hukuman maksimal hukuman mati atau seumur hidup. (Wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *