Statistik Artikel Berita 22 views

Muspika Nanggung Gelar Razia Masker, Cegah Penyebaran Covid-19

Bogor | newskabarnegeri.com

Dalam rangka pengawasan pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), jajaran Muspika Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor turun ke jalan melakukan Razia pengguna jalan yang tidak bermasker, tepatnya di Jl. Ace Tabrani, depan Kantor Kecamatan Nanggung, Senin (14/09/20).

Hadir dalam kesempatan itu Sekcam Nanggung, Suharsono, personel Koramil 2125/Nanggung, Personel Polsek Nanggung, dan Pol PP.



Suharsono Sekertaris Camat (Sekcam) Nanggung menuturkan, kegiatan ini dalam rangka untuk menegakan disiplin warga masyarakat, khususnya Kecamatan Nanggung di masa adaptasi kebiasaan baru, dimana ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Disini kami menggelar razia masker kepada warga yang tidak menggunakan masker,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, warga yang kedapatan tidak memakai masker diberikan hukuman yang sifatnya membina seperti membaca pancasila dan push-up.

“Petugas mendata identitasnya, untuk diberikan sanksi teguran dan membuat surat pernyataan untuk tidak lupa lagi memakai masker bila melakukan kegiatan bepergian, kalo Tiga Kali kena Rajia tidak menggunakan Masker akan mendapatkan denda,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Nanggung melaksanakan pendisiplinan masyarakat berupa razia masker pada masyarakat yang melintas.

“Selain memberikan teguran kepada pelanggar dikesempatan itu juga diberikan masker dan mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat di fase adaptasi kebiasan baru,” tambah Suharsono.

Saya berharap masker jadikan sebagai kebutuhan pribadi. Tidak hanya cuci tangan dan jaga jarak tapi masker yang paling utama karna yang paling pokok adalah masker. Masker ini kan menimbulkan kontak langsung dengan masyarakat.(Andreansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *