94 views

Kampung Ramah Lingkungan Bitung Desa Bantarkaret dapat Best of The Best Dari Tim Penilai DLH

Bogor | newskabarnegeri.com

Tim Penilai dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor untuk yang kedua kalinya kunjungi Kampung Ramah Lingkungan (KRL) yang berlokasi di Kampung Bitung Rw 09 Desa Bantarkaret Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, pada Selasa (25/08).

Kedatangan mereka untuk mengadakan penilaian lomba Kampung Ramah Lingkungan tingkat Kabupaten Bogor.Penggagas Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Rw09 Hendra, mengatakan.

Tujuan dari kegiatan ini semata hanya untuk memberikan rangsangan terhadap seluruh warga masyarakat, khusus nya di Desa Bantarkaret, agar senantiasa mau menjaga lingkungan dan alam.



“Acara ini bertujuan untuk mengajak seluruh warga agar dapat memberikan rasa aman, nyaman, bersih dan asri disekitar wilayah kampung bitung Rw09, saya bersama sama warga melakukan beragam dekorasi dan mempersiapkan seluruh kebutuhan di acara KRL ini dengan dibantu dari pihak pemerintah Desa Bantarkaret,” Ujar Hendra

Baca Juga :  Ustd Bachtiar Nasir : Ijtima Ulama III Arahan Kepada Umat Tentang Politik Sejuk dan Kondusif.

Hendra menegaskan dirinya juga akan mengembangkan bank sampah agar masyarakat bisa mendapatkan hasil dari sampah yang setiap harinya dibuang secara percuma.

“Dengan adanya bank sampah warga agar tidak lagi membuang sampah sembarangan akan tetapi mereka bisa mendapatkan penghasilan dari sampah, Kegiatan ini juga di tinjau dan ditilai langsung oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor,” Tegasnya

“Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan dari tahun ke tahun, Dan semoga semakin menambah rasa kepedulian masyarakat terhadap kebersihan, Ke indahan lingkungan dan alam disekitar nya,” Ungkap hendra penuh harap.Sastri dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Jumsi Desa Kota Batu, Rangsa Semangat Gotongroyong

Sangat Mengapresiasi Kondisi Kampung Ramah Lingkungan (KRL) yang berada di Kampung Bitung dan kampung Tugu tersebut.”Kondisi disini sangat bagus, banyak progres yang sudah di lakukan sesuai dengan kretiria Kampung Ramah Lingkungan,” ungkapnya.

Sastri juga berpesan untuk perbanyak Bank sampah dan semua warganya harus ikut dalam kegiatan Kampung Ramah Lingkungan.

“Best of The Best untuk Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Desa Bantarkaret,” ujarnya.Di tempat yang sama, Kepala Desa Bantarkaret H Hotib saat mendampingi tim penilai, mengapresiasi kerja keras warga kampung tugu dan Bitung berada di Rw 09, yang terus konsisten menjaga eksistensi keberadaan Kampung Ramah Lingkungan didesanya.

“Apresiasi kepada warga kampung yang berada di Rw09 yang telah bekerja keras membuat kampungnya menjadi KRL, Kedepam kita akan mengembangkan bank sampah agar masyarakat bisa mendapatkan hasil dari sampah yang setiap harinya dibuang secara percuma,” ungkapnya.

Baca Juga :  Para KPM PKH Parung Dapat 58 Ton BSB

Kepala Desa berharap agar Kampung Ramah Lingkungan dikampung tersebut dapat menjadi contoh dan dapat ditularkan ke kampung lainnya yang ada di Desa Bantarkaret.

“Kampung Ramah Lingkungan yang ada disini semoga menjadi contoh bagi kampung lain, harapan saya kedepan nantinya semua kampung di Desa Bantarkaret menjadi Kampung Ramah Lingkungan dan dapat menjadi Icon Desa Bantarkaret,” ujarnya penuh harap.(Andreansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *