27 views

Camat Ae, Adakan Pertemuan Dengan OKP Yang Ada Di Kecamatan Nanggung

Bogor | newskabarnegeri.com

Puluhan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam lembanga Karang Taruna dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNFI) dan sejumlah OKP lainnya menggelar pertemuan yang difasilitasi Camat Nanggung, Ae Saepuloh bertempat di Gedung olahraga Kecamatan Nanggung, Selasa (25/8/2020).

Camat Nanggung Ae Saepuloh, mengatakan pertemuan tersebut membahas subtansi kemerdekaan dan peranan penting organisasi kepemudaan, Karang Taruna, KNPI Kecamatan dan seluruh OKP dalam mendukung program pembangunan di tingkat desa dan kecamatan.



“Dengan mengisi kemerdekaan, yang pertama menjalin silaturahmi karena pemuda harus berperan aktif dalam mendukung pembangunan demi kemajuan desa, terutama di wilayah desanya masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga :  TNI Gadungan Berhasil Ditangkap Anggota Yonif 315/GRD Korem 061/SK

Menurutnya, OKP sangat diperlukan dalam upaya mendukung menuju “Nanggung Bisa Manggung” sesuai moto Kecamatan Nanggung. Tanpa dukungan semua OKP dan elemen masyarakat tidak bisa terwujud.

“Sehingga dengan bersilaturahmi dan tetap menerapkan protokol kesehatan banyak faidahnya. Intinya, makna dari kemerdekaan diharapkan benar-benar memerdekakan seluruh anak bangsa dengan seutuhnya. Pada peringatan HUT ke-75 RI, kita semua harus berkontribusi dalam menciptakan karya nyata dalam sebuah perubahan demi kemajuan Desa dan Kecamatan Nanggung,” jelasnya.

Baca Juga :  Presiden Tekankan Pentingnya Kerja Terintegrasi untuk Majukan Pariwisata

Sementara itu, Ketua Apdesi Kecamatan Nanggung, Jani Nurjaman berharap, Pemerintah Desa dan Muspika Nanggung dan semua OKP yang ada di wilayah Kecamatan Nanggung bersinergi saling mendukung untuk kemajuan bersama. Meski organisasi beda warna, tetapi satu tujuan yakni untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat Nanggung.

Sementara sebanyak 53 orang yang hadir dalan forum diskusi dari berbagai OKP, antara lain KNPI, Karang Taruna, Pemuda Pancasila (PP), AMS, PSI, SII (Serikat Islam Indonesia), PUI, DMI, PKP, Pokusmaker, FORMI, IPSM, FKMN, APDESI, paguyuban BPD serta organisasi FKPPI.

Baca Juga :  PRAJURIT YONIF 315/GARUDA BERSAMA WALIKOTA BOGOR BERSIHKAN SUNGAI CILIWUNG

“Maka itu, majunya desa tidak lepas dari peranan para pemuda yang ada di wilayah desanya masing-masing. Oleh forum silaturahim ini kedepannya akan menjadi agenda rutin minimal 3 bulan sekali atau maksimal per 6 bulan,” pungkasnya.(Andreansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *