Statistik Artikel Berita 10 views

FDI Gelar Talk Show Menyoroti Kinerja Polisi Di Lapangan

Jakarta | newskabarnegeri.com

Forum Dosen Indonesia (FDI) Gelar Talk Show menyoroti kinerja Polisi di lapangan melalui perspektif Hukum, Komunikasi dan Ekonomi berlangsung Kamis (09/07/20) di Kopi Politik JL Pakubowono VI, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut sebagai pembicaranya adalah, Dr. Ahmad Syahputra SH, MH (FH -UBK), Asri Hayat Saputra SH, MH. (FH – USNI), Andi Suprapto S. Sos, M. Si. (Div- Kom YAI), dan JJ. Amstrong Sembiring SH, MH. (FH – Azhara).

Baca Juga :  Rumah Reyot di Cimanganten, Didatangi Kapolsek



Dalam paparannya Amstrong menuturkan Pertama, diusia yang ke 74 tahun ini Polisi tidak terhitung berbagai prestasi, penghargaan, termasuk juga kritik dan saran perbaikan kepada Bhayangkara untuk meningkatkan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

Kedua, Amstrong juga mengingatkan kembali seperti apa yang dikatakan Jenderal Polisi Tito Karnavian ketika dilantik sebagai Kapolri beliau mengatakan bahwa Posisi yang makin profesional, modem dan terpercaya guna mendukung terciptanya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong-royong menjadi Spirit dan Visi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Baca Juga :  Real Count KPU Capai 28,19% Suara

Ketiga, Polisi sebagai salah satu komponen fungsi terdepan dalam penegakan hukum yang berhadapan langsung dengan berbagai macam kompleksitas kemasyarakatan didalam sistem peradilan pidana (Criminal Justice System).

“Namun dalam penegakan hukum yang dilakukan Polisi dalam pelaksanaan tugasnya banyak menemui hambatan- hambatan secara substansi hukumnya antara lain, adanya peraturan perundang-undangan yang saling bertentangan misalnya, Undang-undang Nomor : 6 Tahun 2016 tentang karantina kesehatan dengan undang-undang tahun 1984 tentang wabah penyakit menular,” tuturnya. (Wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *