Statistik Artikel Berita 48 views

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74 , Mabes Polri dan DPP APRI Serta SNCI Bagikan Paket Sembako

Lebak | newskabarnegeri.com

Mengusung Tema Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74, Mabes Polri, DPP APRI, SCNI (Sinergi NawaCita Indonesia), Forum Pakar Penambang Rakyat Indonesia, PT. Graha Jayapratama Kinerja Dan DPC APRI Kabupaten Bogor Serta CRM Komunitas Penambang Cipanas, Bersama-sama membagikan Bantuan Sosial (Bansos), kepada masyarakat yang terdampak bencana Longsor dan Pandemi covid-19
di wilayah Lebak Banten Yang perbatasan Dengan Bogor Jawa Barat, tepatnya di Desa Banjarsari Kecamatan LebakGedong, Sabtu (4/07/20).

Sekitar 300 paket yang berisi Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di bagikan secara simbolis kepada 2 kepala desa yang ada di Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Banten.Agus dari Mabes Polri menerangkan bahwa tujuannya hadir untuk membantu masyarakat korban bencana tanah longsor yang terjadi pada bulan januari Kemaren, serta masyarakat yang terkena dampak pandemi covid 19.

“Dengan acara ini kami dari Mabes polri, APRI (Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia) dan SNCI ini mengusung Tema dalam rangka hari Bhayangkara yang Ke-74, jadi kita bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan untuk menampung aspirasi mereka terkait dengan bencana tanah longsor ini serta untuk mendengar keluh kesah dari mereka masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Baca Juga :  Karena Covid-19 Siswa SDN Neglasari 3 Terima Tugas Lewat WhatsApp

Agus juga berharap dengan adanya kegiatan bantuan sosial ini, kami dari kepolisian mendekatkan diri kepada masyarakat.Di tempat yang sama Krissahat Simanungkalit Wa. Kadiv.

Sospol yang mewakili ketua Umum, SNCI (Sinergi NawaCita Indonesia), bahwa dirinya hadir atas undangan teman-teman, dari APRI dan Mabes Polri saat ini untuk melihat sajauh mana beban penderitaan dari saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana longsor dan pandemi covid 19.

“Posisi kami disini menjembatani antara keinginan dan harapan dari masyarakat kepada pemerintah dan kami tadi sudah berdiskusi dengan kepala desa setempat, kami menampung apa yang menjadi kendala mereka sekaligus apa harapan mereka dari pemerintah, kami dari Sinergi NawaCita Indonesia, akan berupaya membantu dan meringankan semampu kami untuk menyuarakan kepada pemerintah pusat, untuk memberikan apapun yang bisa diberikan kepada masyarakat setempat ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Amankah Program Sembako Ditengah Pandemi Covid-19 ?

Dia juga berharap kepada kepala desa agar terus mendorong gairah kehidupan kepada masyarakat dan tetap berperan serta dalam pembangunan dan Gotongroyongnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Yayat Dimiyati, yang juga di dampingi Kepala Desa Banjarsari, Mengucapkan banyak terimakasih atas semuanya yang sudah peduli kepada warganya.

“Berupa bantuan sembako dari SNCI, APRI dan juga Mabes polri, alhamdulilah ini merupakan suatu penyemangat kami, semoga warga masyarakat kami terus semangat untuk menata ke hidupan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

“Masyarakat kami benar-benar membutuhkan sekali bantuan, alhamdulilah dengan adanya bantuan seperti ini baik dari APRI maupun dari yang lainnya jadi kami sangat bersukur sekali karna sangat meringankan beban masyarakat kami yang kena musibah,” lanjutnya.

Baca Juga :  TKSK Vs Pendamping PKH, Kabid Linjamsos : Itjen Kemensos Turun Langsung Ke Ciawi

Terakhir Ketua Dewan Pimpinan Pusat, DPP APRI (Asosiasi Penambang Rakyat indonesia), Gatot, mengatakan, Kemarin kita dari sumedang ke surabaya jadi kita giat bansos jadi ada info dimana kita akan siap untuk berbagi. Jadi nggak sekali aja tetapi beberapa kali.

“Pesan saya kepada warga masyarakat khusunya yang dampak bencana longsor dan pandemi Covid-19, untuk terus semangat, dan jangan putus asa karna ini kita menghadapi bersama, salah satu contoh jepang itu negaranya maju walaupun negaranya sering di goncang gempa, di jepang gempa itu satu hari bisa puluhan kali tapi mereka sudah siap menghadapi semua masalah,” Tututupnya.(Andreansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *