Kadis Sosial Heran Ada Buah Nanas Di Komoditi BSP Perluasan

Bogor | newskabarnegeri.com

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor Rustandi mengingatkan bahwa Program Bantuan Sosial Pangan (BSP) yang dulu disebut BPNT adalah Program Negara, sebagai wujud Presiden, Kementerian Sosial, Gubernur dan Bupati yang hadir membantu kebutuhan Rakyat yang masuk kategori Tidak Mampu atau Miskin.

“Jadi semua pihak tolong jaga kondisi ini agar hak-hak warga terpenuhi, persoalan siapa yang penyalur (Pemasok/Supplier) siap Agen, itu sudah ada kreterianya. Untuk agen atau Penyalur patuhi tepat mutu dan tepat jumlah,” tutur Rustandi saat Monev di Kecamatan Tamansari, Jumat (26/06/2020).

Baca Juga :  Pemdes Parungpanjang Gelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan Usaha Kecil



Kepala Dinas juga menyampaikan untuk para agen Bank Mandiri harus pandai memilih bahan pokok atau komoditi, sesuai dengan yang biasanya dikonsumsi oleh masyarakat serta tahan lama, sehingga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak dirugikan.

“Kalo Nanas misalkan, Nanas ini kan sehari harus habis, apakah memang semua Nanas harus dihabiskan sehari. maksudnya agen itu menyediakan sesuai kata Pak Menteri ‘pilih lah menu makanan atau sembako yang betul dibutuhkan dan biasa dimakan oleh masyarakat’ apakah nanas dimakan setiap hari, Telur, Tempe dan Tahu itu wajar setiap hari dibutuhkan,” kata Kata Kepala Dinas.

Baca Juga :  Panitia Pilkades Mendadak Banyak Hutang

Rustandi juga menghimbau Agen dapat mempertimbangkan juga usia makanan itu berapa hari, “jangan kemudian sehari dua hari sudah busuk kan gitu, dijaga itu,” pungkasnya. (Randi)

One thought on “Kadis Sosial Heran Ada Buah Nanas Di Komoditi BSP Perluasan

  1. Assalamualaikum maaf sblumny apakah ini sesuai dngn hrg dngn dana yg d berikan pemerintah? yg d dpt dr bsp/BPNT beras 20kg
    telor 2kg
    kacang hijau 1kg
    nanas 4 bji
    Mhn pnjelasanny🙏🙏🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *