173 KPM Padasuka Dapat BSP Dengan Beras Premium

Bogor | newskabarnegeri.com

Jumat (19/6/2020) Kembali dilakukan penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) atau Program Sembako yang sebelumnya disebut Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Perluasan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan tersebut dibagikan kepada 173 Kelurga Penerima Manfaat (KPM) Pemegang Kartu Kesehateraan Sosial (KKS) Mandiri di Agen Warung Cucu Sumiati, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Ciomas.

Dalam pelaksanaannya, Protokol Kesehatan Covid-19 pada saat PSBB tetap diberlakukan, terlihat masyarakat berdatangan dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker, adapun masyarakat yang lupa menggunakan masker akan diberikan dan dipakaikan masker langsung oleh pihak Kelurahan.

Baca Juga :  Bendung Berita Hoax, Korem 061/SK Jalin Silturohmi Dengan Insan Pers



Mang Tomme selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) menyampaikan, bahwa pembagian ini adalah hasil dari Koordinasi Positif dengan pihak Kelurahan Padasuka dan Lurah Padasuka juga berkoordinasi dengan Kasi Kesejahtraaan Rakyat (Kestra) Linmas, Babinsa, Babinmas juga PKK.

“Jadi Agen itu tugasnya hanya menggesek kartu, sedangkan mengabsen itu dibantu Kestra kelurahan dan para Bunda PKK membantu membagikan barang yang juga dibantu oleh Linmas,” ujarnya, Jumat (19/6/2020).

Baca Juga :  GMBI Turun Tangan Gaji Karyawan PT. Prima Food Terbayarkan

Sementara itu KPM mendapatkan bantuan untuk 3 bulan yang terdiri dari Beras Premium 33 Kg, Ayam Segar 1 Kg, Kacang Hijau 3 Kg dan Jeruk 3 Kg serta Telur 40 Butir.

Dalam kegiatan tersebut juga terlihat Lurah Padasuka, Budi Sholeh Kurniawan mengingatkan menggunakan Toa kepada masyarakat untuk tetap tenang dan Bila mana KPM mendapati saldo 0 saat penyaluran, untuk tidak perlu khawatir, karena nama KPM sudah tercatat di Bank Mandiri sehingga bantuan tidak akan beralih ke yang lain.

Baca Juga :  KODIM 0607/KOTA SUKABUMI ADAKAN LOMBA MEMANAH 3 DANDIM CUP I

“Jadi itu tidak akan bisa beralih dengan sendirinya ke orang lain, tidak perlu ada kekhawatira, jadi silahkan koordinasikan langsung dengan pihak Bank Mandiri, mohon dimengerti Bapak/Ibu sekalian. Jadi nanti mana kala ada kekurangan saldo atau 0 saldo tidak usah kaget, langsung datang ke Bank Mandiri,” tutur Lurah. (Randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *