Mengatasnamakan Tikor Kabupaten, Kadis Sosial : Laporkan !

Bogor | newskabarnegeri.com

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor Drs. Rustandi. M.Si, memastikan Tim Koordinasi (Tikor) Bantuan Sosial Non Tunai (BPNT) yang sekarang disebut Bantuan Sosial Pangan (BSP) atau Program Sembako, sudah berjalan dengan baik, dari mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

“Tikorkan Berjalan, saya sebagai Sekretaris Tikor setiap waktu melaksanakan fungsinya. Jadi Tikor itu kan ada Tikor Kabupaten, pak Sekda sebagai Ketuanya, saya sebagai Sekretarisnya, Kecamatan juga sebagai Tikor Kecamatan, Desa juga kan Tikor Desa, jadi semua juga sudah berjalan dengan baik,” tutur Rustandi seusai menghadiri penyerahan simbolis BSP di Desa Parakan, Kecamatan Ciomas, Senin (15/6/2020).

Baca Juga :  Dukung Geopark, Desa Sukajaya Usulkan Jalan



Menurutnya tanpa ada pendampingan dari Tikor belum tentu program dapat berjalan dengan lancar, jadi Tikor selalu hadir dan penggeraknya dinsos sesuai tugas dan fungsinya. Namun Rustandi juga menegaskan jika ada yang mengaku sebagai perwakilan Tikor dari pihak Kabupaten diluar jajaran yang sudah ditetapkan dalam Pedoman Umum (Pedum), agar segera dilaporkan ke yang berwajib.

Baca Juga :  Masyarakat & Tripika Gotongroyong Buka Jalan

“Laporkan !, karena Tikor itu sudah jelas dari Saya sebagai Kepala Dinas Sosial dan perangkatnya, teman-teman yang ada di dalam elemennya relawan, TKSK Koordinatornya, untuk Camat itu Kecamatanya, jajaran Danramil dan Kapolsek juga satu kesatuan dengan kita,” katanya.

Tetapi, lanjut Rustandi, “kalo di luar kita tolong disampaikan, jadi jangan sampai dengan ada itu mengacaukan suasana hak dan kewajiban masyarakat terganggu,” tegasnya.

Baca Juga :  Dodi Dermawan : Forum UMKM & IKM Harus Guyub

Rustandi juga mengatakan bahwa di dalam Pedum sudah diatur tugasnya, pendamping pun sudah ada, ketika di desa hadir babinsa dan Babinkantibmas itu juga sudah tugas dan fungsinya. “Tapi diluar itu mengatasnamakan tolong disampaikan aja nanti,” pungkasnya.(Randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *