NU Gandeng Unicef & USAID Gelar CoC Di Tangerang Selatan

Tangerang | newskabarnegeri.com

Jelang New Normal Posko NU (Nahdlatul ‘Ulama) Peduli Kota Tangerang Selatan mengadakan sosialisasi Covid-19 dengan menggunakan CoC (Car of Covid-19). Kegiatan yang di support oleh Unicef (United Nations Children’s Fund) atau Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa, USAID (United States Agency for International Development) sebagai Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat, Satgas NU Peduli. Kegiatan tersebut dibuka dan dilepas langsung oleh Kompol Stephanus Lukito sebagai Wakil Kapolres Tangerang Selatan, Minggu (31/05/2020).

Kegiatan tersebut merupakan aksi NU Peduli dalam mengkampanyekan untuk selalu hidup sehat dalam mencegah penyebaran Covid-19, mensosialisasikan bahwa Covid-19 adalah bentuk virus baru yang bisa diatasi dengan cara menjaga kekebalan tubuh.



Kompol Stephanus Lukito sangat mengapresiasi Relawan NU Peduli Kota Tangerang Selatan dalam menanggulangi dan mencegah Virus Covid-19. Beliau juga menyampaikan agar warga Nu Kota Tangerang Selatan tetap bersama-sama dalam satu barisan untuk berbuat baik dan menyebarkan edukasi tentang Virus Covid-19 kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Saya sangat berterima kasih kepada NU Peduli Kota Tangerang Selatan seperti halnya Ansor, Banser, Pagarnusa dan relawan yang telah membantu dalam memberikan edukasi dan melakukan aksi pencegahan covid-19 dan kami mengapresiasi kegiatan ini, diharapkan masyarakat lebih peka lagi terhadap pencegahan pandemi Covid 19. Terakhir kepada para relawan, kegiatan sosialisasi ini agar tetap mengikuti protokol yang telah ada. Saya berharap NU di Kota Tangerang Selatan tidak kalah dengan organisasi –organisasi lain dan baru kali ini saya melihat NU di Kota Tangerang Selatan akan menjadi tumbuh besar,” ucapnya.

Baca Juga :  Perernyataan Sikap LVRI & FOKO Terkait Situasi Nasional Terkini

Disamping itu menurut Abdullah Mas’ud, Panglima Satgas Covid-19 mengungkapkan bahwa Sosialisasi Covid-19 ini berjalan mengelilingi Kota Tangerang Selatan dengan membawa mobil yang sudah di branding, mobil ambulance, relawan serta memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian serta selalu menjaga kekebalan tubuh, ia juga melaporkan apapun yang sudah di perbuat oleh Posko NU Peduli Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga :  Rakor Satgas Covid-19 Bersama Relawan se-KecamatanTenjolaya

“Kita lakukan sosialisasi dengan mobil yang sudah di branding, mobil Ambulance, dan relawan tujuannya untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Covid-19 dan kami melaporkan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah program kesekian yang dilakukan oleh Posko NU peduli Kota Tangerang Selatan, Kami sudah melakukan aksi seperti penyemprotan disinfektant ke berbagai masjid, dan rumah ibadah, pondok pesantren, madrasah, disamping itu program yang sudah dilakukan adalah : jumat berkah, pembagian masker, pembagian handsanitizer, pembagian takjil, pembagian sahur on the road, pembagian sembako, pertemuan Toga Tama, Memberikan himbauan, Khataman Virtual, dan banyak lagi,” jelas Abdullah Mas’ud.

Disamping itu Rizky Subagya selaku Ketua NU CARE-LAZISNU Kota Tangerang Selatan menjelaskan Program Sosialisai dan Edukasi CoC (Car of Covid-19) ke masyarakat ini adalah program dari Satgas NU Pusat yang bekerjasama dengan Unicef dan USAID. Program ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap masyakarakat dan karena saat ini tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah berkeliling dengan menggunakan mobil branding NU sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat dengan adanya Car Of Covid 19.

Baca Juga :  Positif Covid-19 Ada Di Ciawi & Babakan Madang, Zona Merah Kab. Bogor Jadi 13 Kecamatan

Rizkypun mengungkapkan masih banyaknya masyarakat yang belum aware terhadap bahaya Pandemi ini, karena disepanjang jalan masih terlihat warga yang tidak menggunakan masker ketika berpergian menggunakan kendaraan. “Semoga kedepannya terutama di Kota Tangerang Selatan Penyebaran Virus Covid-19, bisa menurun drastis sehingga tidak ada warga terserang virus Covid-19,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Imam Murzahir selaku Sekretaris PB NU Kota Tanggerang Selatan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sudah menyentuh 7 wilayah yakni wilayah Ciputat, Pondok Aren, Serpong Utara, Alam Sutera, Setu, Pamulang, Ciputat. Terlihat respon Masyarakat sangat bagus serta antusias sekali terhadap kegiatan yang di adakan dan juga nantinya akan diadakan penyemprotan disinfektan kembali di titik-titik yang di telah di tentukan, guna memutus mata rantai covid-19 di Kota Tangerang Selatan, Banten.(Dimas Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *