Rapid Tes Utan Kayu Selatan, 1 Orang Reaktif Covid-19

Jakarta | newskabarnegeri.com

Lurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur mengucapkan terima kasih atas terjalinya koordinasi dan sinergitas dengan pihak TNI dan POLRI dalam pelaksanaan pengamanan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah berjalan.

Dengan berkoordinasi dengan TNI dan POLRI kasus angka yang terkena Covid-19 dapat meredam dan pelan-pelan kasus angka tersebut turun, angka kasus ODP, PDP, Confirm total 130 untuk 14 RW, dan 2 RW tidak terkena Covid-19 yakni RW.06 dan 10 Sesuai Info dari Puskesmas Kecamatan setempat.

Baca Juga :  Hari Pertama PSBB, Desa Petir Tutup Akses Keluar Masuk Zona Merah



Sebagai upaya pengurangan kasus angka tersebut Kelurahan Utan Kayu Selatan mengadakan Rapid Tes yang di adakan pada hari Rabu, (27/05/2020) pada Pukul 08.00 hingga 13.00 WIB yang berlokasi di Kantor Kelurahan Utan Kayu Selatan.

“Dalam Rapid Tes tersebut target sasaran berkisar 200 Orang dan yang hadir dalam Rapid Tes hanya 154 Orang, ada 1 orang Reaktif covid-19, 1 orang tersebut langsung ditindak lanjuti oleh pihak Puskes Kecamatan dan dalam penanganan Puskes Kecamatan,” tutur Lurah Heru Setiawan.

Baca Juga :  Terkait Pemilu 2019, Katua DPR RI : Tidak Dibutuhkan Lagi Bilik, Kotak & Surat Suara

Sementara diketahui bahwa wilayah Kelurahan Utan Kayu Selatan merupakan angka tertinggi Covid-19 di wilayah Kecamatan Matraman dan menjadi zona merah di RW. 01, 07 dan 09. Perangkat Puskes Kecamatan yang hadir dalam Rapid Tes berjumlah 15 orang dalam Puskes 1 dan 2.

“Untuk seluruh warga Kelurahan Utan Kayu Selatan agar mematuhi protokol yang berlaku yakni menggunakan masker, cuci tangan, tidak bersalaman, tidak berkumpul dan selalu menjaga kebersihan,” Himbau Lurah Heru. (Dimas Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *