Pemulung di Utan Kayu Selatan Tak Dapat Bansos Pemprov & Pusat

Jakarta | newskabarnegeri.com

Lurah Utan Kayu Selatan Heru Setiawan menyampaikan bahwa masyarakatnya yang berprofesi sebagai Pemulung sampai saat ini masih belum mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pusat, padahal masyarakat kurang mampu khususnya Pemulung paling terdampak ekonominya karena di terapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Presiden Bertolak ke Seoul dan Hanoi untuk Kunjungan Kenegaraan

“Itu di karenakan identitas Pemulung bukan warga DKI Jakarta khususnya Kelurahan Utan Kayu Selatan, dan informasi identitas pemulung tersebut di dapatkan dari RT/RW setempat,” tutur Lurah Heru, Kamis (28/05/2020) di Kantornya.



Heru juga mengatakan untuk Bansos yang sudah berlangsung pembagiannya ada di 14 RW, mulai bulan Juni Bansos Tahap ke 3 dari Pemprov akan berlangsung, dalam pembagian Bansos Tahap ke 3 akan di adakan verifikasi ulang data usulan dan dalam data usulan tersebut belum di terima, akhirnya kembali masuk Tahap ke 2 karena banyak warga yang belum tersentuh.

Baca Juga :  6.000 Ton Beras Untuk Warga non DTKS Kabupaten Bogor Didistribusikan Besok

“Data usulan tersebut akan di verifikasi ulang pada Tahap ke 3 pada hari Rabu (27/05/2020) kemaren dan untuk tanggal 1 Juni 2020 akan kembali di adakan Tahap ke 3 dari Pemprov,” ujar Heru Setiawan Lurah Utan Kayu Selatan. (Dimas Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *