74 views

Gelar Musdesus, 161 KK Parakan Akan Dapat BLT Dana Desa

Bogor | newskabarnegeri.com

161 Kepala Keluarga (KK) Desa Parakan, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor akan segera mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), jumlah calon penerima bantuan tersebut diperoleh berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) yang dihadiri RT/RW, BPD, Camat Ciomas, Pjs Desa Parakan dan Tokoh Masyarakat, Senin (18/5/2020).

Camat Ciomas Chairuka Julianto dalam kesempatan tersebut menegaskan bahwa BLT Dana Desa harus sesuai dengan data yang sudah dihasilkan Musdes, jangan sampai BLT setelah diterima oleh masyarakat sesuai data, dana dana tersebut dibagikan ke warga yang bukan haknya.

Baca Juga :  TKSK Vs Pendamping PKH, Kabid Linjamsos : Itjen Kemensos Turun Langsung Ke Ciawi



“Bantuan tersebut sebesar Rp.600.000 per KK, dibagikan selama 3 bulan kepada KK sesuai data yang dihasilkan di Musdes ini, jika ditotal penerima mendapatkan Rp. 1.800.000,” kata Camat Ciomas, Senin (18/5/2020).

Dalam kesempatam tersebut Ketua BPD Mulyati mengapresiasi kinerja RT/RW yang menghimpun data dari masyarakat, “ucapkan terimakasih bagi para RT/RW yang sudah berjuang menghimpun data, meskipun ternyata penerima BLT desa sudah ditentukan kuotanya,” tuturnya.

Baca Juga :  Tragis Diduga Dicekoki Miras, AY Digagahi Teman FB

Disamping itu dalam kegiatan tersebut (Pjs) Kepala Desa, Wahyudi Hidayatmenyampaikan bahwa Musdesus dalam ini Pemerintah Desa hanya menfasilitasi waktu dan tempat, karena ini merupakan agenda BPD.

“Untuk menambah ilmu dan pencerahan bagi para peserta Musdesus, kami juga menghadirkan Pendamping Desa. Untuk singkronisasi data calon penerima BLT Desa, kami juga menghadirkan TKSK Ciomas. Supaya warga yang tercatat sebagi KPM perluasan BSP KEMENSOS RI, tidak lagi menerima BLT Desa,” katanya.

Baca Juga :  CV. Jaya Fatih Gunakan Matrial Sungai, Pjs Kades Petir Geram

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir Babinsa Parakan Komando Rayon Militer (Koramil) 2120/Ciomas, Komando Distrik Militer (Kodim) 0621/Kabupaten Bogor, Komando Resort Militer (Korem) 061/Surya Kencana, Serda Dede Syafei, Babinkantibmas Parakan, Polres Bogor, Aiptu Siswoyo, Pendamping Desa Eko dan TKSK Mang Tommie. (Randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *