Sekolah Swasta Terdampak Covid-19, Ini Tanggapan Disdik Kabupaten Bogor

Bogor | newskabarnegeri.com

Insan Pendidikan mulai merasakan dampak Ekonomi dengan diterapkanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bogor sabagai upaya memutus Pandemi Covid-19, dampak tersebut dirasakan langsung khususnya bagi Yayasan Sekolah Swasta.

Pasalnya, dengan diterapkannya Study From Home salah satu protokol PSBB menyebabkan berkurangnya Biaya Operasional bagi sekolah Swasta, karena kemampuan orang tua siswa yang mulai melemah sehingga kesulitan membayar SPP.

Baca Juga :  Minggon Perdana Camat Dramaga, Apa Yang Dibahas ?



Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Entis Sutisna menilai bahwa hal tersebut tetap menjadi tanggungjawab Yayasan karena Dinas Pendidikan hanya mengurusi Kurikulumnya saja.

“Sekolah swasta yang punya kewenanngan Yayasan Disdik hanya mengurusi kurikulumnya, kita hanya bisa menghimbau ke Yayasan,” jawab Kepala Dinas Pendidikan, saat dihubungi newskabarnegeri.com, Jumat (15/5/2020).

Baca Juga :  Pemenang Lelang Rehabilitasi SDN 02 Iwul Parung Diduga Beralamat Fiktif

Disamping itu Entis juga menyarankan bagi Yayasan yang terdampak Covid-19, agar melakukan koordinasi melalui Rapat orang tua untuk sama-sama memecahkan permasalahan tersebut, meski Kabupaten Bogor sedang dilaksanakan PSBB dan menerapkan Protokol Kesehatan di setiap Kegiatan. (Randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *