Presiden Tinjau Bansos Di Kantor Pos Juanda Bogor

Bogor | newskabarnegeri.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau penyerahan bantuan sosial (bansos) tunai di Kantor Pos Kota Bogor. Terlihat para warga menerima bansos dari loket kantor pos. Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih lengan panjang, memantau di Kantor Pos Kota Bogor, Jl. Ir H Juanda, Jawa barat, Rabu (13/5/2020) pukul 08.30 WIB.

Jokowi yang mengenakan masker hitam terlihat berada di dekat loket. Di depannya ada ibu-ibu yang mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) usai antre dengan penerapan penjagaan jarak.

Jokowi didampingi oleh Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Sosial Juliari Batubara. Usai meninjau penyaluran bansos, Jokowi menggelar jumpa pers.

Baca Juga :  Trobosan Kantor Imigrasi Kelas 1 Bogor Dalam Membangun Zona Integritas Menuju WBK – WBBM



“Saya ingin memastikan mengecek pembagian bansos tunai BST pada masyarakat dan hari ini yang saya cek di Kantor Pos Kota Bogor. Saya lihat tadi semuanya berjalan dengan baik, antrean bagus, dengan jaga jarak yang baik, semua pakai masker, dan sebelum uangnya diberi pun juga tangan dibersihkan dengan hand sanitizer,” kata Jokowi.

Dalam peninjauannya, mantan Gubernur Jakarta tersebut mengharapkan seluruh bantuan yang ada dari mulai PHK, BLT Desa dan lainnya bisa menjangkau 55% dari penduduk rakyat Indonesia Baik itu yang kurang mampu maupun yang terkena dampak Pandemi Covid.

Baca Juga :  Dandim 0608/Cianjur Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

“Kita harapkan dengan adanya bantuan sosial ini kita bisa menguatkan, memperkuat daya beli masyarakat sehingga nanti konsumsi domestik kita menjadi normal itu yang kita harapkan dan memang belum 100 persen selesai,” ujarnya dalam sambutan kepada Wartawan.

Jokowi juga mengungkapkan di hari terakhir pembagian bantuan tahap pertama ini memang masih belum terpenuhi. Seperti halnya BLT Desa yang baru mencapai 10%.

“Jadi kepada masyarakat yang belum mendapatkan bisa melapor ke Aparat wilayah seperti RT, RW dan kepala desa nanti bisa di usulkan karena msih ada karena masih ad acadangan menyelesaikan yang belum mendapatkan,” ucapnya.

Baca Juga :  Kec. Dramaga Peringati Maulid Dalam Kebersahajaan

Dan Jokowi juga sangat senang kerjasama pemerintah pusat dengan daerah sampai ke desa, meskipun karena ini juga sesuai hal yang sangat mendadak karena Pandemi Covid memang ada satu dua tiga yang berkaitan dengan data itu belum diperbaiki. “Saya kira nanti tahapan kedua bulan depan akan lebih baik lagi saya rasa itu yang saya sampaikan,” pungkasnya.(Randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *