Ditengah Pandemi, Banjir & Longsor Kembali Terjadi Di Kabupaten Bogor

Bogor | newskabarnegeri.com

Pandemi Global Covid-19 masih belum usai, kini masyarakat Kabupaten Bogor kembali di uji bencana tanah longsor di bulan Ramadhan, bencana alam tersebut di Desa Sukamulih, Kecamatan Sukajaya dan longsor di Desa Wangun, Kecamatan Leuwisadeng.

“Waktunya dini hari tadi, terjadi musibah di dua tempat yaitu banjir di Desa Sukamulih Kecamatan Sukajaya dan longsor di Desa Wangun Jaya Kecamatan Leuwisadeng,” ujar Ade Yasin, Rabu (13/5/2020).

Baca Juga :  Akibat Dianiaya Secara Brutal,Wajah Seorang Wartawan Penuh Lebab



Dirinya menerangkan bahwa banjir dan longsor ini terjadi setelah hujan lebat yang mengguyur wilayah Bogor bagian barat. Sehingga menyebabkan sungai meluap dan tanah terkikis.

“Belasan rumah tertimbun akibat longsor dan puluhan lainnya terendam akibat banjir. Saya sudah menginstruksikan BPBD dan pemerintah kecamatan setempat untuk melakukan penanggulangan bencana serta memetakan kejadian di lapangan,” kata Ade.

Baca Juga :  Kemeriahan Upacara HUT RI ke 73 di Kec. Dramaga

Sementara itu Kasi Kesiap Siagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Muhammad Adam mengatakan longsor di Leuwisadeng mengakibatkan sebanyak 14 rumah terdampak.

“14 rumah milik warga rusak berat dan 2 fasilitas umum yakni masjid dan fasilitas MCK juga rusak terkena longsor dan 1 orang meninggal dunia serta 4 orang luka-luka,” ujar Adam. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *