Ditengah Pandemi Covid-19, Pemdes Ciadeg Bangun Jembatan Penghubung Antar Desa

Bogor | newskabarnegeri.com

Ditengah Pendemi Covid-19 Pemerintahan Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor pembangunan jembatan penghubung antar Desa Ciadeg ke Desa Ciburuy yang sudah lama dinantikan warga, Selasa (12/5). Pembangunan Jembatan tersebut bersumber dari Anggaran Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2020.

Jajang selaku tim ahli mengatakan pembangunan jembatan memiliki panjang 11,5 meter dan lebar 4.5 Meter, dengan target pengerjaan sekitar satu bulan, untuk pekerja sendiri pihaknya melibatkan masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Dinas PUPR Gelar Bimtek Sistem Pengelola Penyediaan Minum/Air Bersih Angkatan III



“Hadirnya jembatan ini akan mempermudah dan memperpendek akses warga masyarakat perdesaan untuk menuju ke sekolah, pasar, tempat kerja dan mengurus segala administrasi ke kantor Desa maupun Kecamatan dan juga sebagai akses silaturahmi antar warga semakin mudah,” tuturnya.

Ditempat terpisah Yayat Supriatna Ketua BPD Desa Ciadeg bersyukur dengan di bangunnya jembatan ini, karena masyarakat sudah menanti lama dan baru ini pemerintahan Desa Ciadeg dengan kepemimpinan Kepala Desa Wahyu, jembatan penghubung antar dua Desa Ciadeg ke Desa Ciburuy bisa di bangun, menurutnya ini merupakan terobosan baru yang di lakukan oleh pemerintahan Desa Ciadeg.

Baca Juga :  Bank Mandiri Bagikan 320 KKS Di Desa Kota Batu

Sementara itu Kepala Desa Ciadeg Wahyu merasa bersyukur dengan dibangunnya jembatan tersebut, “impian masyarakat yang sekian lama bisa terealisasi di tahun 2020 ini, kami berharap semua pihak bisa mendukung program desa membangun,” ungkapnya dengan singkat lewat Pesan WhatsApp. (Daedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *