Bank Mandiri Bagikan 320 KKS Di Desa Kota Batu

Bogor | newskabarnegeri.com

Ditengah Pandemi Covid-19, 320 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang didistribusikan oleh Bank Mandiri, sebagai penerima perluasa Bantuan Program Sembako Kementerian Sosial, Senin (11/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut Protokol Kesehatan selama PSBB tetap dilaksanakan, dengan melakukan jaga jarak (physical distancing), penggunaan masker dan hand senitizer bagi para petugas dan Masyarakat yang mengantri untuk bergantian menerima KKS.

Baca Juga :  Bansos Terdampak Covid-19, Bima Arya : Kita Akan Terus Sempurnakan



“Pembagian KKS ini kita lakukan secara terjadwal disetiap Desa dan Kelurahan dari tanggal 8 hingga 19 Mei, nantinya para KPM dapat menerima bantuan Program Sembako senilai Rp. 200.000 di E-Warung atau Agen Mandiri,” tutur Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Ciomas, Mang Tommie.

Sementara itu Farida Pratiwi selaku Tim Leader penyaluran KKS dari Bank Mandiri menyampaikan bahwa disetiap Desa sudah disiapkan 2 Agen, untuk memfasilitasi pencairan bantuan Sembako tersebut. “Nanti KPM mencairkannya di agen-agen yang sudah terdistribusikan oleh Bank Mandiri, satu Desa ada Dua Agen Mandiri, jadi di Kecamatan Ciomas ada 22 Agen,” tuturnya.

Baca Juga :  Dirut PDAM Tirta Kahuripan : Untuk Jasinga Masih Perencanaan

Disamping itu Kepala Desa Kota Batu Ratna Wulan Sari mengapresiasi kinerja TKSK dan Bank Mandiri dalam pelaksanaan penyaluran KKS tersebut, “kalo saya lihat dari masyarakat yang datang dan pendataan itu tepat sasaran, RT/RW pun semua bilang seperti itu, jadi tidak ada yang tidak tepat sasaran,” tutur Kepala Desa.

Kepala Desa juga merasa bersyukur dengan dibagikannya KKS ini sehingga dapat meringankan ekonomi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, karena dari 5800 yang diajukan sudah tercover 320 orang oleh Program Sembako dan dirinya juga berharap masih ada bantuan yang akan datang untuk membantu masyarakatnya.(Randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *