TeRuCi Gelar Aksi Sosial Serentak di Dua Wilayah Berbeda

Bogor | newskabarnegeri.com

TeRuCi (Terios Rush Club Indonesia) menggelar Aksi Sosial Peduli Covid-19 kali ini dilakukan secara serentak didua daerah yang berbeda yaitu Jabodetabek dan Jawa Tengah. Pada hari Minggu (10/5/2020) berlokasi di Sasakpanjang, Tajurhalang, Bogor serta Gandrungmangu, Cilacap, Jawa Tengah.

Semangat yang sama pada aksi pertama di Lampung, walaupun saat Pandemi, tidak menyurutkan aksi sosial mereka. Beberapa bahan pokok tetap menjadi pilihan untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Aksi di Bogor memberikan sembako ke Pondok Pesantren As’Salafiyyah Hidaayatul Mubarokah dan beberapa paket sembako kepada masyarakat sekitar Pondok Pesantren. Kemudian di Cilacap dibagikan kepada fakir miskin, anak yatim dan juga tukang becak.

Baca Juga :  Jalan Baru Rusak Pemdes Sukawening Kecewa, Ada Apa ?




Sesuai himbauan pemeritah akan pentingnya jaga jarak (Physical Distancing) TeRuCi hanya mengajak sebagian rekan-rekan PM (Premium Member) dan masing-masing aksi hanya terdapat 15 PM, 15 KR (Kendaraan Rekan).

“Berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat yang tidak mampu akibat dampak Pandemi ini,” pesan Brima ID T1810, Kumendan Chapter Depok yang mengemban tugas aksi di Bogor. Demikan juga pesan yang disampaikan Kumendan Chapter Nusa Kambangan Eko Budi Santoso ID T2526 yang mengemban di Cilacap Jawa Tengah.

Baca Juga :  10 Komponen Pembiayaan BOS, Sesuai Permendikbud No. 3/2019

“Saya ucapkan terima kasih untuk rekan-rekan PM Chapter Depok dan Chapter Nusa Kambangan yang sudah menjalankan program kerja TeRuCI Peduli Covid19 dan juga pihak Kasatlantas Polresta Bandar Lampung yang sudah ikut serta melancarkan acara tersebut”, tegas Rizal Suhaimi, ID T1370 Kumendan Pusat (KumPus) periode 2019 – 2021 yang hadir dalam aksi di Bogor.

Aksi tersebut berkat donasi rekan-rekan dari seluruh PM TeRuCI dari Jawa dan Luar Jawa. Penyaluran Donasi melalui rekan-rekan koordinator Covid-19 di masing-masing chapter. Para Ketumplak (Ketua Pelaksana) Dwi Mulyono T1648 Chapter Depok dan Didi Damara T2584 Chapter Nusa Kambangan.

Baca Juga :  Pemda Akan Tertibkan Tanah 100 Hektar di Tamansari

Komunitas TeRuCI mempunyai 30 Chapter dan 3211 Premium Members. Mereka tidak hanya berkecimpung di dunia mobil dan otomotif saja tetapi sebagai komunitas pelopor keselamatan. TeRuCi peduli akan kesejahteraan sosial juga lingkungan. TeRuCI Berani Join, Berani Kopdar, Berani Touring. Tetap waspada, “dirumahaja” jika tidak penting dan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat). Teruslah menjadi besar dan maju TeRuCI tercinta.(Randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *