204 views

382 Non DTKS Kelurahan Tanah Sareal Dapat Bantuan Rp. 500.000

Bogor | newskabarnegeri.com

Pembagian Bantuan bagi warga terdampak Covid-19 kembali dilaksanakan, kali ini Kantor Pos Bogor membagikan bantuan kepada 382 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata sebagai Non DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) di Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (10/5/2020)

Sebelumnya Masyarakat mendapatkan Resi Wesel untuk Vocer pengambilan bantuan dari RT/RW yang telah didistribusikan oleh Kantor Pos, selanjutnya Masyarakat mebawa Resi Wesel tersebut dengan dilengkapi KTP dan KK ke Kantor Kelurahan untuk pencairan bantuan dibantu Petugas Kantor Pos.

Baca Juga :  Ade Yasin : Terima Kasih Bupati Senior, Hj. Nurhayanti



Dalam pelaksanaannya masyarakat mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 500.000 yang bersumber dari APBD Kota Bogor, selain itu Protokol Kesehatan Selama PSBB juga tetap dilaksanakan, dengan melakukan jaga jarak (physical distancing), penggunaan masker dan hand senitizer bagi para petugas dan Masyarakat yang mengantri untuk bergantian menerima bantuan.

Sementara itu Lurah Tanah Sareal, Indra Permana menyampaikan bahwa semantara ini baru 382 KPM yang menerima bantuan tersebut, sedangkan 43 KPM Resi Weselnya masih belum tercetak sehingga penyalurannya masih menunggu proses pencetakan oleh Kantor Pos.

Baca Juga :  Wida Winingsih : Kita Berharap Kedepan Tidak Ngintil Terus Sama Dinas

“Semoga bantuan ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat dan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan, agar bersabar karena Bansos Pemerintah dari beberapa sumber yang diturunkan secara bertahap, silahkan dicek/dilihat melalui Portal SALUR,” pungkas Lurah Tanah Sareal, Indra Permana.(Randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *