Putus Pandemi Covid-19, Koramil 2120/Ciomas & Tripika Bagi-bagi Masker hingga Sembako

Bogor | newskabarnegeri.com

Komando Resort Militer (Korem) 061/Surya Kencana, Komando Distrik Militer (Kodim) 0621/Kabupaten Bogor, Komando Rayon Militer (Koramil) 2120/Ciomas, Bersama Jajaran Polsek dan Kecamatan membagikan masker kepada Pengguna Jalan Raya Ciomas Kreteg, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Ciomas, Selasa (7/4/2020).

Danramil 2120/Ciomas, Mayor Inf. Ratno Sudarmaji. SE. AKT menyampaikan bahwa pembagian masker ini dalam rangka mematuhi himbawan pemerintah, karena dengan masker akan melindungi diri dan orang lain, sehingga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Ditanya Guru SMP, Ini Jawaban Bupati Bogor



“Diwilayah Kecamatan Ciomas baru sekarang kita membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, kebetulan kita bekerja sama dengan para dermawan yang menyisihkan hartanya untuk memberikan masker dan nanti sebagian ada juga sembako, berupa Mie Instan dan beras yang akan kita bagikan ke masyarakat yang tidak mampu,” tutur Danramil.

Disamping itu Danramil juga menyampaikan sebagai wujud upaya memutus Pendemi Covid-19 Muspika Kecamatan Ciomas bekerjasama dengan Puskesmas dan Kepala Desa, “mari kita ingatkan bersama masyarakat untuk melaksanakan social Distancing dan Physical Distancing, dengan Wawar keliling, selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berkerumun atau berkumpul,” kata Danramil.

Baca Juga :  Ini Kata Camat Soal Program ESDM di Desa Sinarsari

“Jika dihadapkan dengan masyarakat yang kemungkinan terjangkit, kita sampaikan ke keluarganya untuk melaksanakan isolasi secara mandiri, diawasi dengan RT dan petugas Puskesmas setiap hari memantau masyarakat yang ODP itu,” pungkas Danramil. (Randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *