Darurat Covid-19, KUPT Puskesmas Dramaga : Kebijakan Bupati Belum Instruksikan Tutup Pasar dan Lainnya

Bogor | newskabarnegeri.com

Dalam mencagah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Bogor khususnya di Kecamatan Dramaga, pihak Puskesmas UPT Dramaga mengclaim sudah melakukan koordinasi dengan semua jajaran Kesehatan dan Muspika, bahkan penyuluhan sudah dilakukan dua Minggu terakhir.

“Keseluruh masyarakat baik itu pengajinan dan lain sebagainya terutama di Puskesmas, masyarakat kami sudah melakukan penyuluhan secara langsung kepada mereka, untuk mengantisipasi dan meningkatkan daya tahan tubuh, cuci tangan setiap hari kalo perlu setiap dua jam,” tutur Kepala UPT Puskesmas Dramaga Drg. Fitriani T, seusai menghadiri Penyuluhan terkait Corona di Kecamatan Dramaga, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga :  Bulan Ramadhan, Polresta Bogor Kota Gelar Operasi KPL 2019



Pihaknya juga mengaku telah menghimbau kepada masyarakat bersama Muspika untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak, karena dikhawatirkan terpapar virus-virus yang ada.

“Kalo memang dari pasar dan lainnya itu lebih luas lagi karena kebijakan dari Bupati memang belum diinstruksikan untuk ditutup, tapi yang penting kita sebagai masyarakat menghindari untuk datang ke pusat-pusat umum seperti itu,” katanya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Antara Perwakilan dan Harapan

Dirinya juga menghimbau agar semua masyarakat tidak perlu takut, tapi kita tetep harus mewaspadai adanya Virus disekeliling dan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, meningkatkan ketahanan imunitas fisik kemudian cuci tangan setiap dua jam. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *