Koramil 0212/Ciomas Cegah Penyebaran Covid -19

Bogor | newskabarnegeri.com

Dalam mencegah sebaran Covid-19 atau Corona di kalangan Komando Resort Militer 061/Surya Kencana, Komando Distrik Militer 0621/Kabupaten Bogor, Komando Rayon Militer 0212/Ciomas, mulai membatasi aktifitas berkumpul dan mengoptimalkan keberisihan lingkungan dan diri.

“Terkait Corona perintah dari pimpinan kita, jajaran TNI mulai dari kemarin sejak disampaikan dari Bapak Kasad ke jajaran dibawah, kegiatan yang bersifat berkumpul sementara ditiadakan sampai informasi lebih lanjut, kita berusaha memutus rantai Corona itu, kita berupaya di kalangan kita sendiri supaya kita tidak terkena, dengan cara tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya berkumpul namun tugas kewilayahan tetap dilaksanakan namun kita harus tetap antisipasi,” tutur Danramil Ciomas Mayor Inf. Ratno Sudarmaji. SE. AKT, Selasa (18/3/2020).

Baca Juga :  Padjajaran Cup Open 2019 Piala Kapolresta Bogor Kota Siap Digelar



Danramil juga menyampaikan bahwa sementar ini sesuai perintah pimpinan anggota Komando Rayon Militer 0212/Ciomas sedang melakukan pendataan fasilitas kesehatan yang ada di wilayah, untuk mengetahui jumlah Ruang Rawat Inap, Isolasi dan tenaga medis, “Karena diwilayah saya kan hanya ada di Kecamatan Dramaga yaitu RS. Karya Bhakti Pratiwi dan RS. Medika Dramaga, untuk Puskesmas yang ada sementara hanya mendeteksi dan petugas Puskesmas memberikan penanganan penyuluhan untuk hidup bersih mencegah Corona,” tutur Danramil.

Baca Juga :  Sertijab Kepala Desa Petir, Sukardi Berjanji Majukan Sektor Pertanin

Disamping itu Danramil juga menghimbau melalui Babinsa untuk disampaikan kepada masyarakat dan Puskesmas yang ada, jika ditemukan yang terindikasi Corona sesuai prosedur untuk segera dibawa ke rumah sakit yang sudah ditunjuk pemerintah. Sementara ini belum ditemukan yang terindikasi Corona diwilayah Kecamatan Dramaga, Ciomas dan Tamansari. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *