3 views

Kinerja Nani Maryani Rasyidin Yang Bisa Disapa Bu Can, Membangun SMK Negeri 1 Bogor

Bogor | newskabarnegeri.com

Nani Maryani Rasyidin, Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Dunia Industri dan Humas SMK Negeri 1 Bogor ternyata memiliki peranan penting dalam perkembangan pendidikan dan dunia kerja, hal itu karena tugasnya yang meliputi menyusun dan melaksanakan program kerja, mengarahkan, membina, memimpin, mengawasi dan mengkoordinasikan pelaksanaan tugas, khususnya di bidang hubungan kerjasama dengan dunia usaha atau dunia industri (DU/DI) yang relevan serta memasarkan tamatan SMK.

Disamping itu Nani Maryani Rasyidin yang biasa disapa Bucan, selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Dunia Industri dan Humas SMK Negeri 1 Bogor juga memiliki wewenang, Mengoreksi dan merevisi program kerja, Melakukan pengawasan/supervisi, Menentukan kontrak kerjasama dengan pihak industri/dunia usaha, Membantu mempromosikan unit produksi sekolah dan Mengambil langkah-langkah yang tepat sesuai prosedur yang telah ditetapkan dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga :  Danrem 061/SK Silaturahmi Dengan KTD Lemah Duhur Kota Bogor



Namun demikian Nani Maryani Rasyidin juga memiliki tanggungjawab untuk memastikan Tercapainya kerjasama dengan dunia industri/dunia usaha dan masyarakat dengan baik, Melaksanakan praktik kerja industri (prakerin) pada setiap program keahlian dengan baik, Mengupayakan sekolah dikenal oleh masyarakat dan dunia industri/dunia usaha, Mendata dan melaksanakan reuni para tamatan, Terselenggaranya ujian kompetensi/profesi dengan hasil memuaskan, Mengusahakan tercapainya karir siswa secara optimal, Mengusahakan bursa kerja di sekolah terselenggara dengan baik, Memelihara hubungan baik dengan komite sekolah serta Melaporkan kegiatan secara berkala maupun incidental secara lisan maupun tulisan kepada kepala sekolah.

Baca Juga :  Panitia Street Festival CGM : Banyak Media Yang Tidak Jelas

Salah satu keberhasilan Nani Maryani Rasyidin dalam menjalankan tugasnya adalah terbangunya Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Negeri 1 Bogor yang didalamnya ada 120 lebih DU/DI, sementara ini ada 112 Perusahaan yang masih aktif merekrut tenaga kerjanya di SMK Negeri 1 Bogor. Dalam 120 perusahaan yang ada di BKK tersebut juga terdapat perusahaan bersekala Nasional diantaranya, PT. Astra Visteon Indonesia, PT ASKI, PT Cargloss, PT Nutrifood, PT Sumber Alfaria .Tbk, PT Chemco Harapan Nusantara, PT Paragon Technology And Innovation, PT Kharisma Adyatma Arkananta, PT Karya Kasih Peraada, PT Putra Prima Abadi Perkasa, PT Surya Prana Sesama, PT Indokarlo Perkasa, PT Lentera Wisata Sejahtera (ALUMNI UPW), dan PT Kreasi Media (ALUMNI UPW). (Randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *