9 Sekolah Terdampak Bencana Sukajaya, Kadisdik Siap Turun Kamis

Bogor | newskabarnegeri.com

Pasca Bencana yang menerjang Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, satu bangunan sekolah hancur dan delapan sekolah masih terancam terdampak longsor, SDN Cileuksa 2 yang berada di Kampung Cileuksa Desa, Desa Cileuksa merupakan sekolah yang mengalami kerusakan terparah.

Selain itu sekolah yang terancam longsor diantaranya SDN Cileuksa 1, 3, 4, dan 5. Kemudian SDN Banar 2, SDN Banar 3, SDN Kompa di Desa Sukamulih, serta SDN Calincing.

Baca Juga :  Momen Idul Fitri 1441 Hijriyah : Dengan Dompet Digitalnya H. Roip Sukseskan Program Perdana Paket Daging

“Rata-rata area sekolah rawan longsor. Di SD Cileuksa 5 halaman depan sudah longsor cukup dalam,” kata Koordinator Pengawas Pendidikan Kecamatan Sukajaya, Aden Juanda, Senin (6/1/2020).

Aden juga mengatakan jumlah sekolah rusak masih bersifat sementara. Sebab, masih banyak pihak sekolah yang belum melaporkan kondisi di wilayahnya masing-masing. Hal itu karena akses ke desa-desa masih tertimbun longsor, jaringan komunikasi dan listrik yang belum stabil.

Baca Juga :  Perbaikan Pipa PDAM Tirta Pakuan Molor 2 Jam



“Komunikasi dengan para pihak kepala sekolah tersendat, enggak tahu karena jaringannya jelek atau HP mati habis batre karena disana listrik masih padam,” kata Aden.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Entis Sutisna lewat pesan WhatsApp menyampaikan bahwa Bupati Bogor, Ade Yasin sudah mengambil langkah.

“Untuk yang rusak akan dipercepat pembangunanya bila tanahnya stabil, bila tidak akan direlokasi, anak – anak sekolah akan ditangani khusus, setelah data dari koryandik (Koordinator Pelayanan Pendidikan) masuk,” kata Entis, Selasa (07/01/2020).

Baca Juga :  Ini Kata Camat Soal Program ESDM di Desa Sinarsari

Kepala Dinas juga berjanji akan segera turun ke lokasi sekolah terdampak bencana di Sukajaya pada hari Kamis (09/01/2020), untuk mendata dan meninjau tindakan apa yang harus mengambil.

Reporter : Heri
Editor : Randi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *