Sekda & Anggota Dewan Kab. Bogor Hadiri Sertijab 4 Kades di Tenjolaya

Bogor | newskabarnegeri.com

Sabtu (21/12/2019) Kecamatan Tenjolaya menggelar Serah Terima Jabatan 4 Kepala Desa di halaman Kantor Kecamatan Tenjolaya, dalam acara tersebut Kepala Desa yang sudah dilantik dan menjabat sebagai Kepala Desa Defenitif diantaranya, Maman Nuriman sebagai Kepala Desa Tapos I, Puad Wahyudi Desa Tapos II, Siti Masitoh Sebagai Kepala Desa Cibitung Tengah dan Kepala Desa Cinangneng H. Moh. Suhandi.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin, Anggota Dewan Fraksi Golkar, Ridwan Muhidi, Camat Tenjolaya, Farid Ma’ruf, Perwakilan Kapolsek Ciampea Kompol Anak Agung Raka, Perwakilan Danramil 2114/Ciampea Kapten Kav Bambang Mujianto, MUI tingkat Kecamatan KH. Sopian Saury S.HI, para Ketua Pilkades, Para Anggota BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda se-Kecamatan Tenjolaya.

Baca Juga :  Rahmat Yasin Bebas Camat Hingga Kades Hadiri Syukuran

Dalam kesempatannya Sekertaris Daerah, Burhanudin memberikan nasihat 3 kiat -kiat kunci kesuksesan khusus untuk para kepala Desa diantaranya, sambungkan kembali silaturohim yang sempat pudar, buat rencana kerja dalam RPJMDes dan Koordinasi Positif.

“Untuk Ibu-ibu penggerak PKK dampingi suami dalam mewujudkan tugas membangun, selain itu ketika Kepala Desa sedang ada kunjungan kerja Istri harus mampu menyesuaikan kondisi,” kata Burhanudin.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah juga ngucapkan terima kasih kepada segenap panitia Pilkades yang sudah melakukan tugasnya dengan baik dan sukses, meski jika dilihat dari sisi Anggaran sangat terbatas.

Disamping itu Camat Tenjolaya, Farid Ma’ruf menyampaikan pesan moral terhadap semua Kepala Desa khususnya yang baru, bahwa tugas kepala desa yang paling sederhana adalah selalu mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga dapat lebih mengetahui persoalan dan memecahkan persoalan di masyarakat.

Baca Juga :  PUPR Gelar Bintek Pertama Pengelolaan Air Minum Tahun 2019

“Saya juga mengucapkan terima kasih terhadap penjabat Desa walau hanya 8 bulan, sudah dapat berbuat dalam melanjutkan pembangunan di Desa dengan melakukan tugasnya dengan baik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Para Pejabat Sementara Kepala Desa yang diwakili Pejabat Kepala Desa Cinangneng Nanan Hernawan A.Md menyampaikan ucapan terimakasihnya atas dukungan dan peran serta tokoh dan masyarakat, sehingga dalam waktu yang singkat itu para Pejabat Desa dapat melaksanakan tugas walaupun menurutnya pun belum sempurna.

“Dengan peran serta masyarakat lah sehingga kami dapat melaksanakan tugas walaupun belumlah makaimal, untuk Kepala Desa yang baru kami mengharapkan dapat melakukan tugas dengan sepenuh hati dan Amanah,” kata Nanan.

Baca Juga :  Dinkes Kab. Bogor Tangani ODGJ Di Jasinga

Sementara itu 4 Kepala Desa Defenitif menyampaikan ucapan terimakasih yang mendalam terhadap segenap lapisan masyarakat, bersama tokoh yang sudah mendukung dari awal proses hingga serah terima jabatan ini, semoga dalam dalam mengemban amanah nantinya dapat memberiakan yang terbaik dan maksimal juga adil.

Dalam acara itu juga turut hadir Kepala UPT. Damkar, DP3AP2KB, Pajak, PUPR Inspratruktur & Irigasi, Kesehatan dan Para Mantan Kepala Desa.

Reporter : Heri
Editor : Randi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *