31 views

Sertijab Kepala Desa Petir, Sukardi Berjanji Majukan Sektor Pertanin

Bogor | newskabarnegeri.com

Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, menggelar serah terima jabatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Petir, Jum’at (21/12/2019), turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Dramaga, Ivan Pramudia, Mayor Inf Ratno Sudarmadi, SE Akt. Danramil 2120 / Ciomas, Kodim 0621/Kab. Bogor dan Ipda Sameto mewakili Kapolsek Dramaga Akp. Sudarsono, S.Pd.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pjs. Kepala Desa Petir Wildan dan Kepala Desa Terpilih yang sudah dilantik, Sukardi serta para Tokoh Pemuda, Masyarakat dan Agama juga para anggota BPD dan LPM.

Camat Dramaga, Ivan Pramudia berpesan kepada Sukardi Kepala Desa terpilih Periode 2019 – 2025, agar mampu menjalankan program-program yang sudah di tetapkan oleh pejabat kepala desa yang lama dan berkoordinasi serta dapat memajuka Desa Petir lebih baik lagi.

Baca Juga :  Tragis Diduga Dicekoki Miras, AY Digagahi Teman FB

“Karna tahap awal sendiri APBDes-nya sudah disususn oleh pejabat sebelumnya, artinya beliau hanya menjalankan apa program-program yang di tetapkan di tahun 2020,” kata Ivan.

Camat juga berharap agar Kepala Desa nanti dapat menjalankan dan mengembangkan Desanya ke arah agro wisata dan pertanian.

“Karna Desa Petir ini adalah desa terluas di Kecamatan Dramaga, juga punya potensi yang baik dan saya berharap Kepala Desa bisa mengembangkan ke arah sana, Agro Wisata dan Pertanian,” pungkas Camat Dramaga.

Sukardi sebagai Kepala Desa Petir periode 2019-2025 menanggapi hal yang diucapkan Camat Dramaga bahwa dirinya akan bekerja lebih rajin dan lebih baik. “Untuk itu kebetulan saya juga Petani asli ya, dan Anak Petani, Insha Allah untuk kedepannya pertanian makin berkembang,” Singkat Kepala Desa Petir.

Baca Juga :  10 Komponen Pembiayaan BOS, Sesuai Permendikbud No. 3/2019

Sukardi juga menuturkan demi sinergitas pihaknya akan bersama-sama selalu berkoordinasi dengan Camat, Danramil dan Kapolsekdengan semua Muspika kecamatan Dramaga.

Dalam Sertijab Pjs. Desa Petir Wildan, menyerahkan jabatan dan semua aset yang ada di Desa Petir baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak kepada Kepala Desa Petir, Sukardi, “Kami mengharapkan kepada Kepala Desa yang baru, menjalankan amanah masyarakat yang sebaik baiknya menjalankan sesuai peraturan yang ada,” kata Wildan.

Disamping itu Mayor Inf Ratno Sudarmadi, SE Akt. Danramil 2120 / Ciomas, Kodim 0621/Kab. Bogor juga berharap agar Pemerintahan Kepala Desa Petir saat ini, dapat bekerja sama dan lebih baik, “terutama dalam menciptakan situasi dan kondisi keamanan yang kondusif, kita Muspika dan Muspides, bisa menciptakan situasi yang kondusif, agar masyarakat aman tentram dan bisa kerja yang lebih baik lagi,” kata Danramil.

Baca Juga :  Desa Purwasari Bebenah Saluran Irigasi

Hal serupa juga di sampaikan oleh Ipda Sameto mewakili Kapolsek Dramaga Akp. Sudarsono, S.Pd, diharapkan ada keharmonisan dan kerja sama yang baik agar terciptanya Kamtibmas, “saya harap untuk Pak Kades bisa meningkatkan keharmonisan, kerjasama, agar terciptanya wilayah Kamtibmas yang aman dan kondusif,” Singkat Ipda Sameto.

Reporter : A. Supriatna
Editor : Randi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *