Ciampea Gelar Sertijab 9 Kades Sekaligus Pelantikan Ketua TP-PKK Desa

Bogor | newskabarnegeri.com

Kecamatan Ciampea Gelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) berlokasi di Gedung GOR Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Kamis (19/12/2019), dalam kesempatan tersebut diserahkan Aset dan Dokuman-dokumen 9 Desa, dari Pejabat Kepala Desa kepada 9 Kepala Desa Defenitif.

Kepala Desa Defenitif tersebut diantaranya Kepala Desa Cinangka, Abdurahman, Cihideung Udik, H. Denny, Bojong Jengkol, Awalludin, Cibuntu, A. Yani (Incumbent), Cicadas, H. Ujang Yani, Bojong Rangkas, Iding Habudin, BA, Cihideung Ilir, H. Ilman (Incumbent), Cibanteng, Warso, S.Sos (Incumbent) dan Ciampea Udik, H. Cecep Basarudin (Incumbent).

Baca Juga :  Sertijab Dandim 0608/Cianjur & Danyon 315/Garuda

Camat Ciampea, Chaerudin Felani dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa mengemban tugas amat lah berat, jangan sampai Kepala Desa mengkotak-kotakan warga desa karena kini seluruh masyarakat Desa adalah tanggung jawab Kepala Desa.

“Kita tidak ingin adanya keterlambatan dalam penanganan permasalahan, Kepala Desa harus menjadi garda terdepan, untuk mencari solusi apabila terjadi suatu permasalahan, Kepala Desa harus lebih tahu permasalahan yang ada di desa, kalau kita tahu sama tahu, Insha Alloh kita bisa bersinergi,” tutur Camat Pelani.

Baca Juga :  Cucu Samsu : Mau Tak Mau Desa Harus Ambil Peran di Dunia IT

Pelani juga menyampaikan Mindset birokrasi sekarang itu sudah berubah, Kepala Desa kini adalah sebagai pelayan masyarakat, jangan sampai meminta untuk dilayani oleh masyarakat.

“Jangan sampai ada air mata di Desa, Kita harus menjadi mata air di masyarakat, jangan kita tersenyum diatas penderitaan orang lain, tetapi bila kita tersenyum, masyarakat pun tersenyum,” pungkasnya.

Baca Juga :  Jalan Baru Rusak Pemdes Sukawening Kecewa, Ada Apa ?

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir Danramil 2114/Ciampea, Kapten Kav Bambang Mujianto, Perwakilan Kapolsek Ciampea, Kompol Anak Agung Raka, Ketua MUI Kecamatan, Para Panitia Pilkades, BPD, LPM dan Tokoh Masayarakat, Pemuda dan Agama, Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Pelantikan 9 Ketua Penggerak PKK Desa.

Reporter : A. Supriatna
Editor : Randi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *