Persami Untuk TKK TISKA Ramu Pramuka SDN Margajaya 3

Bogor | newskabarnegeri.com

Gugus Depan 06-004 dan 06-005 Pangkalan Gerakan Pramuka SDN Margajaya 3, Kwartir Ranting Bogor Barat, Kwartir Cabang Kota Bogor, Kwartir Daerah Jawa Barat, menggelar Kegiatan dan Pelantikan Tanda Kecakapan Khusus (TKK) Tanda Ikut Serta Kegiatan (TISKA) Ramu, Aldepos Salaca Resort, Desa Tapos II, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, yang dimulai pada Sabtu (7/12/2019) hingga Minggu (8/12/2019) yang juga diikuti 30 Anggota Penggalang dan 100 Anggota Siaga turut serta memeriahkan.

Baca Juga :  Seperti Apa Arah Pembangunan Desa Kota Batu 2020 ?

Ketua Majlis Pembimbing Gugus Depan (Ka Mabigus) Pangkalan SDN Margajaya 3, Acep Saefudin S.Pd. M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka Perkemahan Sabtu & Minggu (Persami) Gudep 06/004 dan 06/005 SDN Margajaya 3.

Adapun inti dari kegiatan ini adalah dalam rangka mempersiapkan siswa dalam kondisi kegiatan kepramukaan yang dalam 1 tahun pembelajaran biasanya di laksanakan di semester 1 dan semester ganjil.

Baca Juga :  Sosok Dessa Bakal Calon Kades Palasari

“Juga termasuk karena ada pelatihan lain sebaginya di leguler setiap minggu dilaksanakan. Perkemahan Sabtu Minggu ini termasuk pelantikan untuk TKK TISKA RAMU para Penggalang di kelas 6 terutama, sementara untuk yang siaga belum,” paparnya.

Menurutnya Kategori Siaga adalah anggota Pramuka mulai dari kelas 1 s/d kelas 5, sementara untuk Penggalang hanya kelas 6 saja. Diharapkan dengan kegiatan Persami diluar sekolah (dialam terbuka) kali ini, Siswa di berikan bimbingan pelatihan keterampikan khusus kepramukaan.

Baca Juga :  Apel Ikrar Kebhinekaan Korem 061/Sk Diikuti Oleh Penyandang Disabilitas

“Agama spiritual dan juga kegiatan pembinaan fisik/jasmani. Diharapkan mereka selain bisa lebih mandiri juga dapat mempersiapkan diri sendiri karena jauh dari sekolah, juga jauh dari orang tua,” pungkasnya Ka Mabigus.

Reporter : Heri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *