65 views

Peringatan HGN, Guru Honor Kadudampit Minta Perhatian Khusus

Sukabumi | newskabarnegeri.com

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 74 yang digelar di Lapangan SDN Kadudampit 01 di hadiri 90 Guru PNS dan PDTY se Kadudampit, Camat dan Sekretaris Camat, Pengawas Dinas Pendidikan, Kapolsek dan Danramil Kadudampit, Senin (25/11/2019)

Acara dimulai Pukul 7.30 WIB yang di pimpin langsung oleh Camat Kadudampit, Drs. Zaenal Abidin dan selesai Pukul 9.00 WIB. Pada HUT PGRI kali ini bertemakan, peningkatan kredibilitas dan pengembangan inovasi pembelajaran di sekolah, diharapkan untuk meningkatkan kualitas siswa.

“Untuk meningkatkan kredibilitas dan pengembangan inovasi pembelajaran di sekolah,” tutur Perwakilan kepala sekolah SDN Citamiang, Nur Ali ,S.Pd.Mm.

Ali juga berharap agar dengan adanya kegiatan ini tenaga honor diangkat dan di rekrut untuk menjadi PNS, sebagai bukti sumbangsihnya di sekolah supaya bisa meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kecamatan Kadudampit.

Baca Juga :  Di Hari Kemerdekaan, Jalan Jasinga - Tenjo Rusak Parah

Hal serupa di tambahkan oleh kepala Sekolah SDN Cibunar 01, Tuti Hernawati S.Pd, “Ya dapat tunjangan lah minimal setara UMR, pemerintah mohon perhatiannya untuk guru honor agar di perhatikan,” kata ibu Tuti.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Lebaksiuh 02, Andi S.Pd menyatakan besar harapannya terhadap PGRI kedepan agar lebih maju. “Saya mengucapkan Terimakasih kepada guru disini yang telah hadir, mereka antusias, ini suatu bukti PGRI memang di cintai oleh anggotanya, dan semoga kedepan agar acara PGRI ini lebih baik lagi,” terang Andi.

Camat Kadudampit Drs. Zaenal Abidin, dalam sambutan menyampaikan informasi, bahwa kerja sama guru dengan pemerintahan di kecamatan sangat mendukung dalam segala program pemerintahan, khususnya dalam kinerja guru di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  GMBI Turun Tangan Gaji Karyawan PT. Prima Food Terbayarkan

Di lokasi lain Camat Kadudampit menyampaikan dalam wawancara bersama wartawan newskabarnegeri.com, bahwa momentum ini sangat bersejarah dan peran guru itu sangat besar, baik membantu tugas pemerintah maupun terhadap masyarakat.

“Pertama saya ucapkan selamat hari PGRI, khususnya guru se Kecamatan Kadudampit yang ke 74, ini momentum yang sangat bersejarah untuk kita semua, terutama kepada keluarga masyarakat yang sudah di bimbing di gembleng di bentuk karakter yang tentu ini adalah modal yang sangat besar, dan melaui inilah kita bisa melaksanakan kegiatan yang terarah,” tutur Camat.

Camat juga menuturkan peran guru itu sangat besar baik membantu tugas pemerintah maupun tugas keseharian memberikan pembelajaran terhadap siswa-siswi dan tentunya kehadiran guru di sekolah harus di support oleh masyarakat atau wali murid, sehingga bisa bersama sama membentuk karakter pelajar yang terarah.

Baca Juga :  Ustd Bachtiar Nasir : Ijtima Ulama III Arahan Kepada Umat Tentang Politik Sejuk dan Kondusif.

“Guru di dalamnya ada PNS dan non PNS hari ini tetap kita akan mempersatukan kekompakan, kebersamaan, kekeluargaan antar guru PNS dan non PNS, yang hari ini khusus untuk non PNS, barangkali dari segi ekonomi jauh dari kesejahteraannya masih jauh dari harapan, tapi saya yakin dengan semangat yang luar biasa terus kita dorong spiritnya, motivasinya, karna membangun itu memang kita butuhkan sumberdaya basic ekonomi yang bagus,” tutup Drs Zaenal Abidin selaku Camat Kadudampit.

Reporter : Asep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *