Seperti Apa Arah Pembangunan Desa Kota Batu 2020 ?

Bogor | newskabarnegeri.com

Arah Pembangunan Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas pada tahun 2020 mendatang akan lebih terfokus untuk Pembentukan Kampung Ramah Lingkungan (KRL) dan Pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) untuk masyarakat, hal ini disampaikan Sekretaris Desa Kota Batu, Ahmad Fahrudin, Senin (18/11/2019).

“Prioritas tahun 2020, kita membentuk KRL di RW. 10 dan memfasilitasi warga masyarakat untuk SAB karena itu masuk Inovasi Desa Kota Batu ke Kabupaten, rencananya itu di 2020 akan kita realisasikan,” kata Ahmad Fahrudin.

Baca Juga :  Ini Kata Camat Soal Program ESDM di Desa Sinarsari



Selain itu untuk pembangunan Infrastruktur di tahun 2020 Pemerintah Desa Kota Batu akan bangun jalan lingkungan serta pengadaan gerobak sampah karena ada 2 RW yang minta gerobak sampah, “kalo untuk di Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Desa kemarin, diluar kewenangan desa itu ada sekolah SDN Kota Batu 2, 5 dan 4 itu pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB),” tuturnya.

Baca Juga :  Ramdhani Presiden BEM KBM UNPAK : Kita Turunkan 2.000 Mahasiswa

Disamoing itu terkait dana Infrastruktur dari Pemerintah Kabupaten Bogor yang nilainya 1 M Miliyar, Sekretaris Desa menyampaikan bahwa Pemerintah Desa akan bermusyawarah kembali dengan LPM dan BPD serta lainnya. Karena rencananya Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) itu akan berkurang tapi ada Anggaran Infrastruktur dari Kabupaten.

“Namun ada kegiatan yang dipersiapkan untuk menyerap anggaran tersebut salah satunya, jika di KRL atau SAB itu tidak mencukupi anggaran dari Dana Desa kita kan mengambil dari anggaran infrastruktur itu,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kepala UPT Irigasi Kelas A Tanggapi Molornya Pembangunan TPT Irigasi Situ Burung

Reporter : Randi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *