Polri : Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Satu Orang

Jakarta | newskabarnegeri.com

Menko Polhukam Mahfud MD sempat menyatakan ada satu orang yang berhasil kabur saat aksi bom bunuh diri yang dilakukan RMN (24) di halaman Mapolrestabes Medan. Polri menyatakan bahwa hasil dari CCTV, aksi bom bunuh diri itu dilakukan seorang diri.

“Tidak terlihat (dari CCTV). Pelaku tunggal. Bom bunuh diri pelakunya tunggal,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (14/11/2019).

Baca Juga :  DPW KPRI-1 DKI Jakarta Membagikan Banpres Kepada Warga Membutuhkan



Meski RMN melakukan aksi bom bunuh diri sendirian, Polri masih mendalami ada atau tidaknya jaringan terorisme yan melibatkan RMN.

“Ini masih kita dalami dulu ya untuk jejaring maupun kelompoknya,” ucapnya.

RMN (24) melakukan aksi bom bunuh diri di halaman Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) pagi. Dalam aksinya ini, 6 orang terluka dan 4 kendaraan rusak. Sementara RMN sebagai society bomber tewas di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Presiden Dorong Anak Muda yang Miliki Inovasi dan Kreativitas

Mahfud Md sebelumnya sempat bicara tentang adanya pelaku yang masih diburu. Mahfud juga mengimbau masyarakat tidak membagikan gambar-gambar mengerikan dari aksi teror itu.

“Penanganan soal bom yang saat ini sudah diketahui pasti korban jiwa ada satu pelaku bom bunuh diri, 4 aparat kita dari polisi dan satu dari orang biasa luka-luka. Yang satu bombernya lari dan masih pengejaran,” ujar Mahfud di kompleks parlemen, Jakarta Selatan, Rabu (13/11).

Baca Juga :  Presiden Harap Ajang Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia Promosikan Produk Unggulan Indonesia

Sumber : Humas Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *