670 views

Sekeluarga Tinggal Seatap Dengan Kambing, Ini Sikap Pemerintah Kec. Pamijahan

Bogor, Jawa Barat

Ondari Warga Kp. Purwasari RT.05/RW.06 Desa Gunungsari Kecamatan Pamijahan tinggal se atap dengan Kambing, ruangan yang ia tempati bersama istri dan 2 anaknya yang berukuran 4 x 2 meter tersebut hanya berbatas sehelai bilik bambu yang sudah usang.

Keluarga ini sudah menempati gubuk itu selama 2 tahun yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai buruh ternak Kambing juga kerja serabutan, Omi Istri dari Ondari menyatakan keinginannya agar ia mendapat perhatian Pemerintan. “Ya agar pemeritah perhatian ke pada saya, dan saya bisa di buatkan rumah yang layak,” Kata Omi.

Baca Juga :  DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI HADIRI PERINGATAN HARI PANGAN SEDUNIA KE XXXVIII



Pada saat awak media mengkomfirmasi hal tersebut ke pihak pemerintah Desa dan Kecamatan, jawaban dari pihak-pihak terkait tidak mengetahui akan hal itu, lantaran menurutnya belum ada laporan dari tingkat RT dan RW.

Hal tersebut disampiakan Edi mulyadi sebagai Kasi Pemberdayaan Kesejahtraan Masyarakat (PKM) Kecamatan Pamijahan. “Ya justru saya baru dapat laporan dari bapak-bapak,” belum ada laporan dari pemerintah desa maupun RT dan RW,” kata Edi Mulyadi di ruangannya.

Baca Juga :  Tumpulnya Aturan Di TNGHS

Setelah mendapat informasi Edi menuturkan bahwa dirinya akan bersigap tanggap meninjau ke lokasi guna untuk mencarikan solusi yang tepat, “Ya pastinya saya akan cek ke lokasi agar bisa di ketahui dan membuatkan rumah yang layak, walaupun sifatnya sementara,” tutup Kasi Bidang Pemberdayaan Masyarakat.

Usai mendapatkan konfirmasi dari awak media, pihak pemerintah kecamatan Pamijahan diwakili kasi PKM bereaksi cepat, Edy Mulyadi beserta Jajaran langsung mendatangi keluarga Bapak Ondari guna melihat keadaan langsung agar segera mendapatkan penaganan.

Baca Juga :  4 Supplier BPNT, Kadis Sosial Kab. Bogor : Itu Bukan Ranah Izin Bupati

Saat mendapatkan Kunjungan dari pemerintah Kecamatan, keluarga Ondari merasa senang dan dirinya berharap agar mendapatkan perhatian dari pemerintah, ” Ya supaya di buat kan rumah saja, rumah yang layak huni,” tutup Ondari.(Heri)

2 thoughts on “Sekeluarga Tinggal Seatap Dengan Kambing, Ini Sikap Pemerintah Kec. Pamijahan

  1. Kepada Pemred News KABAR NEGRI

    Mohon klarifikasi terkait pemberitaan saudara yg berjudul “Sekeluarga Tinggal Seatap Dengan Kambing, Ini Sikap Pemerintah Kec. Pamijahan”
    Atas dasar apa saudara menerbitkan berita tersebut sementara fakta dan data di lapangn bertolak belaknag dengan pemberitaan saudara, sejauh mana jurnalis saudara yg bernama Muhamad Randi Abdul Azis menerapkan kode etik dan pedoman jurnaslistik? Betulkah jurnalis anda meliout langsung atau kah hanya memuat berita titipan?

    1. Mohon maaf baru menanggapi, terkait pemberitaan yang saudara sebut, wartawan kami selalu memverifikasi setiap bahan berita, jika anda keberatan dengan pemberitaan tersebut silahkan melakukan hak jawab di media kami dengan menghubungi , 085814734581

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *