88 views

Kadis Sosial Kab. Bogor Bantah ‘Dikerjai’ Keluarkan Surat Edaran

Bogor, Kabar Negeri

Beredar Opini di kalangan para Pendamping Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bahwa Kepala Dinas Sosial Diakali atau dikerjai, dalam arti diberikan laporan tidak jelas oleh staf atau jajaranya, sehingga keluar surat edaran Kepala Dinas pada Juli 2019, namun hal tersebut dibantah langsung oleh Kepala Dinas, Drs. Rustandi. M.Si.

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI Ke 73, Desa Kalongsawah Kec. Jasinga Gelar Marhaba

“Terkait surat edaran itu bukan dikerjai, tapikan ada penafsiran berbeda nih, bahwa sasaran penerima manfaat kan ada dua kelompok, ada PKH dan ada non PKH, agar berjalan bersama-sama itu sebenarnya memilahkan tugas, pada saat penyalurannya itu yang mengawasi dari proses penyalurannya itu sampai menerima hak-haknya,” kata Rustandi, Kamis (19/09/2019).



Menurut Kepala Dinas Sosial dalam surat tersebut sebenarnya disampaikan bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) didampingi oleh Pendamping PKH (PPKH), sedangkan yang Non PKH oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). “Tetapi proses penyaluran ditempat yang sama dengan metode yang sama, itu hanya memisahkan pendampingan,” kata Rustandi.

Baca Juga :  Warga Dramaga Tepis Pudarnya Azas Gotongroyong

“Kalo surat-surat atau produk surat yang sudah ditandatangani oleh kepala dinas, itulah tanggungjawab saya, bukan lagi tanggungjawab staf, kalo saya tidak diperkenankan kenapa saya tandatangan gitu,” jelas Kepala Dinas.(Randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *