93 views

4 Supplier BPNT, Kadis Sosial Kab. Bogor : Itu Bukan Ranah Izin Bupati

Bogor, Kabar Negeri

Maraknya isu di kalangan Pendamping Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bahwa 4 perusahaan Supplier diantaranya, PT. Aam Prima Artha, PD. Bhakti Karya, CV. Wijaya Karya dan PT. Bangun Putra Perdana sempat berkunjung kepada Bupati Bogor, untuk mendapatkan izin secara tidak tertulis sebagai supplier di Kabupaten Bogor.

Namun hal tersebut dibantah oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Drs. Rustandi. M.Si, ” Itu bukan ranah izin Bupati, ini kan namanya pasar bebas, pasar bebas itu transaksi para pihak yang berkepentingan, empat PT ini kan sudah teruji, sudah bisa melakukan proses penyaluran dengan baik,” kata Rustandi, Kamis (19/09/2019).

Baca Juga :  Pelantikan Ketua DPC PWRI Kota Bekasi



Rustandi juga menjelaskan bahwa sebenarnya ranah penilaiannya supplier ada di agen masing-masing, karena agen adalah sebagai tempat menampung pasar bagi warga penerima manfaat. Dirinya juga menilai bahwa faktanya selama ini penyaluran BPNT sudah berjalan lancar dan memenuhi kriteria yang sudah ditentukan.

“Bukan berarti yang sudah menghadap Bupati, tidak ada keharusan, tidak ada kewajiban Bupati mengatur ikut tes seperti itu, harus dijaga itu netralitasnya karena ini pasar bebas, dia harus menjaga kelembagaan itu,” tutur Kepala Dinas.

Baca Juga :  Polemik Dua SK, TKSK & Pendamping PKH Jadi Bidak, Apa Mensos Tahu ?

Rustandi juga menilai bahwa yang dikatakan bebas itu adalah siapa pun yang punya kemampuan, dari segala hal, “misalkan saya ketika saya punya usaha, ada pasar bebas, peluangnya ada, saya masuk, tidak boleh menghalangi dan tidak ada kewajiban, jangan sampai misalkan bupati mengatur itu kasihan dong Bupati,” pungkasnya.(Randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *