388 views

Bupati Bogor : Rasanya Saya Tidak Ingkar Janji

Bogor, Kabar Negeri

“Ini mohon maaf bu saya terus terang ketika ibu kampanye di Lapangan Ciampea dengan sepontanitas Ibu memberikan kepada pengurus dengan nilai 500 ribu, artinya ibu sudah melakukan suatu perjanjian, janji itu adalah hutang, untuk itu konsekuensi ibu bagi mana meregulasikan supaya RT/RW khususnya diberikan nilai yang sesuai apa yang sudah ibu katakan,” ujar Ketua RW. 01 Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, saat sesi tanya jawab dalam kegiatan Rebo Keliling (Boling) Bupati Bogor, Rabu (07/08/2019).

Pertanyaan itu muncul mengingat janji Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin saat kampanye di Lapangan Ciampea, terkait kenaikan insentif RT/RW menjadi Rp. 500 Ribu per bulan, namun saat ini baru terealisasi nominal Rp. 250 Ribu untuk setiap bulanya.

Baca Juga :  TeRuCi Gelar Aksi Sosial Serentak di Dua Wilayah Berbeda



“Rasanya saya tidak ingkar janji, tetapi memang memang bertahap, karena kan saya tidak setahun menjadi Bupati tetapi masih ada beberapa waktu lagi yang saya akan genapkan janji saya, karena kalo begitu saya naik saya tingkatkan lima ratus ini banyak belanja lain yang tidak selesai,” jawab Bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa sebelum menaikan insantif pihaknya juga harus menaikan pendapatan daerah terlebih dahulu, untuk tahun ini Pemerintah Daerah berhasil menaikan Pendapatan sebesar Rp. 300 miliyar.

Baca Juga :  Presiden Jokowi & Ibu Iriana Salat Idul Adha di Kebun Raya Bogor

“nah inilah yang disampaikan kepada RT/RW karena kenaikan itu tidak hanya RT/RW saja yang naik tetapi semua naik, Guru agama naik, terus apa posyandu naik, Guru ngaji naik, semua naik mengikuti, makanya saya belum satu tahun menjabat tetapi ini kenaikan ini sudah yang pertama dan yang kedua sudah dua kali naik,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa tahun insentif RT/RW sudah naikan Rp. 100 ribu, sehingga menjadi Rp. 250 ribu, di tahun depan rencananya akan naik lagi menjadi Rp. 350 ribu sehingga di 2021 akan digenapkan menjadi Rp. 500 ribu per bulan.

Baca Juga :  Empat Bulan KPM PKH Fokus Bangun Usaha Dodol Tenjo

“Berarti 2021 selesai lah janji saya Rp. 500 ribu gaji RT/RW, jadi tidak ada yang saya tidak berikan janji tersebut, karena ya tadi itu janji adalah hutang, saya bayar hutang tetapi dengan termen waktu,” pungkasnya.(Randi/Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *