Statistik Artikel Berita 732 views

Tegaskan Pendampingan BPNT, Kadis Sosial Terbitkan Surat Edaran

Bogor, Kabar Negeri

Menanggapi Polemik penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Ciawi, yang diduga akan memicu konflik antara Pendamping PKH dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), tentang kewenangan pendampingan terhadap KPM, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor Drs. Rustandi. M.Si mengeluarkan surat edaran tentang pembagian tugas pendampingan BPNT.

Baca Juga :  TKSK VS Pendamping PKH Berujung Adu Penalti, Tanggung Jawab Siapa?

“Sebelumnya saya menerima informasi bahwa ada penyaluran BPNT di Kecamatan Ciawi pada Selasa (16/07/2019) dan pada Rabu (17/07/2019) saya langsung meluncur ke kecamatan tersebut untuk mendapatkan informasi lengkapnya,” kata Rustandi, Jumat (19/07/2019)



Rustandi juga menilai bahwa yang terjadi di Kecamatan Ciawi adalah mis komunikasi antara Pendamping PKH dan TKSK, menurutnya bahwa dalam program BPNT ini sesuai Peraturan Menteri Sosial Nomor 11 Tahun 2018 TKSK dan Pendamping PKH sama-sama memiliki tugas pendampingan, seharusnya saling membatu dan mendukung kesuksesan program BPNT.

Baca Juga :  Klinik DR Mairunzi 12 Tahun Beroprasional Tanpa Izin

“Saya sudah mengeluarkan surat edaran terkait tugas dan fungsi pendampingan, demi kesuksesan program BPNT ini, Pendamping PKH dan TKSK harus saling membantu dan mendukung terkait kesuksesan BPNT ini,” pungkasnya.(Randi/Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *