Pria Tua Hilang di Kaki Gunung Salak, TAGANA Turunkan Pandawa 44

Bogor, Kabar Negeri

Segala upaya terus dilakukan untuk mencari Soma (64) alias Encom yang hilang di Hutan Kawasan Wisata Curug Ciputri, Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) II, semua itu bermula saat pada Rabu (17/07/2019) Encom pamit kepada keluarga untuk mencari tanaman Pakis/Poh-pohan untuk dijual.

Namun yang biasanya sekitar Pukul 10.00 hingga 11.00 WIB biasanya Encom sudah kembali kerumah, pada hari itu Encom tak kunjung pulang tepat waktu, Sehingga pihak keluarga dibantu tetangga lainnya telah berusaha mencari namun belum juga ditemukan, hingga akhirnya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Polsek Ciampea.



“Sedari hari Rabu tanggal 17 Pak Soma alias Encom tidak pulang kerumah, menurut keterangan dari keluarga siang hari sekitar Pukul 14.30 WIB menuju hutan katanya mau ngambil poh-pohan untuk di jual, sedari itu hingga kini belum pulang,” kata Andi yang juga sebagai Pengelola Wisata Curug Ciputri.

Baca Juga :  Motor Berhenti Mendadak, Akibatkan Damkar Terguling

Namun berbeda dengan laporan yang disampaikan pihak keluarga kepada Kepolisian, dalam Surat Laporan Nomor : STPL/B/118/VII/2019/Sektor, Soma alias Encom pamit kepada keluarga untuk mencari tanaman Pakis pada Rabu (17/07/2019) sekitar Pukul 08.00 WIB

Sementara ini langkah yang sudah dilakukan masyarakat untuk mencari Encom sudah dimulai sejak Rabu (17/07/2019) pada Pukul 18.00 hingga 03.00 WIB dan sampai saat ini belum diketemukan, pencarian pun dilanjut keesokan harinya (18/07/2019) dan Pukul 14.00 WIB pihak Kecamatan dalam hal ini Sekretaris Camat Tenjolaya, Atep. S Sumaryo, beserta Satpol PP mulai mengindentifikasi titik awal hilangnya Encom.

Baca Juga :  Sinergitas Lintas Instansi, PPB Siap Awasi & Dukung Program Pemerintah

“Masyarakat sih pas malam hari sudah lakukan pencarian hingga ada yang sampai Pukul 03.00 subuh, hasilnya masih nihil, Lalu dari pemerintahan baru dari Kecamatan saja pak Sekcam dan Pol PP, itu pun hanya meminta informasi terkait kronoligis awal sebelum bapak tersebut menghilang,” terang Andi.

Kemudian jam 16.30 kepala resort TNGHS II didampingi seorang karyawan TKK tiba di lokasi Wisata Curug Ciputri, dengan melakukan hal yang sama, “saya dapat informasi dari salah satu masyarakat sekitar terkait kejadian ini, kaget juga saya khawatir pengunjung, langkah awal yang saya sedang lakukan mengali informasi kepada warga sekitar blok Ciputri ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  KODIM 0607/KOTA SUKABUMI ADAKAN LOMBA MEMANAH 3 DANDIM CUP I

Selang tidak berapa lama Pukul 17.00 WIB dari 3 orang anggota Pandawa datang ke lokasi yang sementara diduga titik awal orang tersebut menuju hutan, hal yang serupa dilakukan Pengiat Sosial Pandawa mengali informasi dan hasilnya untuk dapat di teruskan ke TAGANA, sehingga langkah pencarian dan evakuasi dapat segera di laksanakan.

“Kami dari Pandawa 44 dan kami duluan kesini dikarnakan termasuk tim sebelas, jadi setiap ada taruna orang tenggelam, rumah kebakaran dan lain sebaginya kita lah yang pertama kali datang untuk menginformasikan ke TAGANA, bahwa ini informasi Itu betul A1 kelanjutannya TAGANA tindak lanjuti,” pungkas Ujang Sarif Hidayatulah.(Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *