Penyadapan Getah Pinus : Dua Kepala Desa Jadi Saksi

Bogor, Kabar Negeri

Orang Makan Nangkanya Dua Kepala Desa kena Getahnya, Kalimat itu yang pantas diungkapkan untuk 2 kepala Desa yang kini sedang dipintai keterangan pihak Polsek Cibungbulang, hal ini disampiakan Juanda Kepala Desa Gunungbunder II melalui media sosial WhastApp.

“Saya tidak tau apa yang dilakukan oleh Taman Nasional tentang penyadapan oleh warga saya sebagai kelompok tani Gunungbunder I dan II, jumlah hasilnya, tau tau ada penangkapan oleh kepolisian aja waktu hari Raya Idul Fitri, warga GB 1 sebagai kelompok tani, dengan barang bukti getah Pinus,” pungkasnya bernada kesal.

Baca Juga :  Perhatian Desa Dramaga Terhadap Yatim Piatu



Pemanggilan ini buntut dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) pelaku penyadapan getah Pinus oleh anggota Reskrim Polsek Cibungbulang pada tanggal 5 Juni 2019 pukul 02.00 WIB, dengan Dugaan sementara pelaku melakukan kegiatan penyadapan tampa didasari legalitas yang jelas. Hal ini dibuktikan dengan surat panggilan yang di tujukan kepada Kepala Desa Guning bunder II dan I.

Baca Juga :  Korem 061/SK, Dandim 0621/ Kab. Bogor, Letkol Inf Harry Eko Resmikan Kantor Koramil 2105/Gunungputri

Namun begitu Juanda menyampaikan bahwa pihaknya hanya mengeluarkan surat keterangan Domesili untuk kelompok tani,” saya dan Gunungbunder 1, hanya mengeluarkan surat domisili untuk kelompok tani,” tutupnya.

Namun pihak Polsek Cibungbulang saat dikompirmasi Rabu (10/07/2019) Pukul 15.26 WIB, melalaui media sosial WhastApp, Kapolsek Kompol Agus Mengklarifikasi bahwa itu bukan pemanggilan namun Undangan, “bukan pemanggilan tapi Undangan,” pungkasnya.(Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *