Wakil Ketua Komisi II : Demokrasi Kita Dibeli Oleh Uang, Akan Kita Benahi

Jakarta, Kabar Negeri

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria mengunjungi Kantor KPU RI guna memastikan proses Pemilu berjalan dengan lancar tanpa adanya kecurangan. Ia mengecek langsung proses rekapitulasi suara secara nasional. Sebelumnya, ia mengaku menerima banyak keluhan terkait adanya potensi kecurangan selama Pemilu 2019 ini berjalan.

“Dalam rangka menjalankan tugas DPR, kami ingin mengecek proses rekapitulasi suara di tingkat nasional dan memastikan proses Pemilu ini jujur dan adil (jurdil),” ungkap Riza kepada wartawan seketika memasuki Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (3/5/2019). Kunjungan ke KPU RI ini dipimpin Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Baca Juga :  Panglima TNI: Ekonomi Kerakyatan Kekuatan Besar Bangsa Indonesia

Karenanya, ia ingin konsultasi dengan KPU terkait sejumlah persoalan yang terjadi selama berlangsungnya pemilu 2019 ini. Politisi Partai Gerindra ini menerima sejumlah permasalahan terkait Pemilu seperti dugaan kecurangan, mobilisasi serta money politics.



“Menjelang tanggal 22 Mei kita mau antisipasi, agar proses demokrasi berjalan baik. Kita ingin konsultasi dengan KPU terkait lagkah penanganan apa saja terkait kecurangan yang terjadi di TPS hingga PPK. Bahkan, money politics ini sangat masif,” ungkap legislator dapil Jawa Barat III ini.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Proaktif Jaga Pasokan untuk Tekan Inflasi di Daerah

Ia pun mengaku prihatin atas pelaksanaan Pemilu 2019 yang menimbulkan banyak persoalan. Komisi II DPR RI nantinya akan melakukan evaluasi Pemilu setelah pembukaan masa sidang yang akan dimulai pada 7 Mei 2019. “Demokrasi kita dibeli oleh uang. Ini yang akan kita benahi. Komisi II akan evaluasi secara menyeluruh. Kita berharap ini bisa dibenahi, banyak sekali evaluasi termasuk di Pemilu luar negeri,” tutup Riza. (Randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *